Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Begini Cara Mengecek Nama Calon Penerima Vaksin

Dok/PeduliLindungi

Topcareer.id – Pemerintah akan segera mendistribusikan vaksin Covid-19 ke berbagai daerah. Namun untuk tahap pertama ini, vaksin covid tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan.

Untuk mengetahui siapa saja yang bakal disuntikkan vaksin, pemerintah telah mengirimkan notifikasi berupa SMS kepada mereka-mereka yang bakal divaksinasi untuk selanjutnya diarahkan melakukan registrasi ulang melalui aplikasi PeduliLindungi, maupun via telepon ke nomor *119#.

Nah, bagi tenaga kesehatan yang belum menerima notifikasi tersebut,dapat mengecek statusnya apakah termasuk dalam daftar penerima vaksin pada tahap ini melalui laman https://pedulilindungi.id/cek-nik dengan bermodalkan Nomor induk Kependudukan (NIK) KTP.

Sedangkan, bagi mereka yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, bisa langsung mengirimkan data diri berupa NIK, alamat, nomor handphone, tipe nakes serta surat keterangan dari Kepala Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang menerangkan bahwa kamu adalah nakes dari fasyankes tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan