Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Traveling Tak Akan Pernah Kembali Seperti Sebelum Pandemi COVID-19

Dok/ NY Times

Topcareer.id – Chief Executive Officer AirBnB Brian Chesky memperkirakan perjalanan akan berubah secara permanen karena pandemi.

Pariwisata tradisional dan tamasya di tujuan global teratas akan berkurang secara signifikan oleh pelancong yang akan berkendara ke komunitas yang lebih kecil dan terbang lebih sedikit untuk pertemuan bisnis.

“Wisatawan akan lebih merindukan hal berharga yang diambil oleh pandemi virus corona dari mereka.” Kata Chesky. Menurutnya orang sebagian besar tidak memprioritaskan untuk traveling wisata lagi. Mereka akan lebih memilih untuk mengunjungi sahabat dan keluarga mereka yang sudah lama tidak bisa mereka temui.

Baca Juga: Kapan Bisa Jalan-Jalan ke Luar Negeri Lagi? Ini Kata Para Ahli

Startup online marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya ini sempat terpukul cukup parah oleh pandemi COVID-19 pada awal 2020 dan bisnisnya turun hingga 80% hanya dalam waktu delapan minggu.

Namun, setelah lockdown dilonggarkan banyak wisatawan memilih untuk memesan rumah daripada hotel, ini membantu AirBnB membukukan keuntungan pada kuartal ketiga 2020.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply