Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Disney Potong Bonus Para Top Eksekutif Akibat Pandemi COVID-19

Topcareer.id – Walt Disney Co. mengatakan bahwa pihaknya telah menghilangkan bonus berbasis kinerja tahun lalu untuk jajaran top eksekutifnya, termasuk Ketua Eksekutif Bob Iger, Selasa (20/1).

Perusahaan media tersebut terpaksa melakukan hal tersebut sebagai upaya untuk meringankan dampak kejatuhan akibat pandemi virus corona.

Pandemi COVID-19 telah memberikan pukulan besar bagi taman hiburan dan bisnis studio film perusahaan, sementara orang-orang yang tetap berada di rumah selama lockdown meningkatkan pendaftaran di layanan streaming Disney +.

Bob Iger menerima total kompensasi USD 21 juta atau Rp 295 miliar untuk tahun fiskal 2020, jauh lebih rendah dari yang seharusnya dia terima sebesar USD 47,5 juta atau Rp 668 miliar pada tahun sebelumnya, ungkap Disney dalam pengajuan peraturan.

Paket kompensasi dari Chief Executive Officer Bob Chapek, yang mengambil peran itu Februari 2020 lalu berjumlah USD 14,2 juta atau Rp 199 miliar.

Tahun lalu, Disney mengatakan Iger akan membatalkan gajinya sementara Chapek mengambil potongan gaji 50% di tengah krisis virus corona.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply