Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Warna Ini Bisa Bantu Kamu Raih Sukses di 2021

Ilustrasi/OECD

Topcareer.id – Etsy, e-commerce untuk barang unik dan kreatif, secara resmi memilih biru langit sebagai warna tahun 2021 mereka. Di masa pandemi yang menciptakan berbagai pembatasan, kita lebih membutuhkan untuk berhubungan dengan alam.

Pakar tren Etsy, Dayna Isom Johnson menjelaskan, selain sebagai warna yang dapat dengan mudah dimanipulasi menjadi desain yang ada, biru langit secara khusus menunjukkan harapan ada di cakrawala, sambil menawarkan ketenangan dan lebih jauh menghubungkan kita dengan alam.

“Kita juga memahami kebutuhan untuk memenangkan wawancara Zoom atau acara jejaring, dan memiliki alasan untuk percaya bahwa biru langit bisa menjadi kunci untuk mendapatkan pekerjaan itu,” kata Isom mengutip Ladders.

Mengapa biru langit?

Secara historis, banyak orang menggunakan warna biru dalam brand mereka untuk menyampaikan rasa keandalan, kejujuran, dan jaminan. Ini sepertinya berasal dari pengalaman orang-orang yang tenang saat melihat warna itu sendiri.

“Warna ini sesuai dengan penampilannya. Damai, tenang dan lembut, biru memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengelola stres. Ini adalah warna yang membantu menenangkan pikiranmu, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan,” tulis Times of India.

Biru diyakini memiliki efek mendinginkan dan astringent.  Singkatnya, warna biru menenangkan dan tampaknya mendorong perasaan positif dari orang yang mengalaminya.

Baca juga: 6 Hal Yang Wajib Disiapkan Karyawan Gen Z Agar Sukses Di Tempat Kerja

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mencapai kesimpulan ini selama bertahun-tahun. Satu studi yang biasanya direferensikan dilakukan pada tahun 2003 dengan upaya gabungan oleh para peneliti dengan Universitas Mississippi Selatan, Universitas Miami, dan Universitas Negeri Oklahoma.

Mereka memeriksa efek warna, pencahayaan, dan titik harga pada pembeli dalam beberapa fase dan menyimpulkan. “Untuk toko yang berorientasi pada mode, interior biru dikaitkan dengan evaluasi yang lebih menguntungkan, sedikit kegembiraan, niat patronase toko yang lebih tinggi, dan niat membeli yang lebih tinggi daripada adalah interior oranye.”

 Biru adalah warna yang paling sering digunakan oleh brand untuk mempromosikan kepercayaan pada produk mereka. Brand tepercaya IBM telah menggunakan warna biru sebagai warna pokok mereka selama bertahun-tahun.

Paparan cahaya biru adalah aspek lain yang harus dilihat saat mempertimbangkan warna ini dalam proses lamaran kerjamu dan bahkan menggunakannya sesekali sepanjang kariermu.

Daniel Kripke, seorang profesor psikiatri emeritus di University of California, San Diego, berpendapat bahwa cahaya terang, terutama panjang gelombang biru, juga terbukti berguna untuk mengobati depresi pramenstruasi dan bulimia, dan dia mengatakan ada bukti awal bahwa cahaya terang mungkin berguna untuk kecemasan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan