Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mulai Bulan Depan, Penumpang Bus Bakal dites Covid-19 lewat Hembusan Nafas

Alat tes COVID-19, GeNose dari UGM. (dok. UGM)

Topcareer.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bakal menggunakan alat pemeriksaan Covid-19 melalui hembusan nafas yakni GeNose pada moda transportasi bus secara acak mulai bulan depan.

“Meskipun tidak wajib, tapi akan dilakukan pengecekan secara random menggunakan GeNose di angkutan bus mulai 5 ferbuari 2021. Ini akan dimulai dari Pulau Jawa terlebih dahulu,” jelas Menhub di Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Oleh karena itu, Menhub mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi bus agar tidak memaksakan diri untuk berangkat jika merasa tidak enak badan atau sakit, karena di terminal-terminal bus dilakukan pengecekan secara acak.

“Jika nanti saatnya dilakukan pengecekan secara acak (random) dan seseorang dinyatakan positif maka yang bersangkutan tidak dibolehkan untuk berangkat,” tuturnya.

Diketahui, GeNose ini adalah alat pendeteksi Covid-19 buatan anak bangsa yakni tim peneliti dari UGM dan telah mendapat persetujuan edar dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19, sehingga diyakini aman dan akurat untuk digunakan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan