Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Kampus Ini Hasilkan Miliarder Terbanyak

Kampus yang punya lulusan pengusaha terbanyak.Universitas Harvard. (dok. OYA School)

Topcareer.id – Kita sering mendengar bahwa orang yang pergi ke kampus atau sekolah bagus akan memiliki masa depan yang lebih cerah.

Banyak juga yang bilang kalau sekolah bereputasi baik dapat memberi kita pendidikan yang kuat, koneksi dan gelar yang memegang banyak kekuasaan, hanya dari namanya di sertifikat.

Meskipun sebenarnya ada banyak orang yang berhasil meski berasal dari universitas yang lebih kecil, sekolah yang menghasilkan miliarder paling banyak, rata-rata merupakan alumni Ivy League.

“Elitisme sosial, prestis, dan perkembangan karier jalur cepat yang sering dikaitkan dengan pendidikan Ivy League swasta tidak diragukan lagi memberi batu loncatan menuju penciptaan kekayaan dan bagi beberapa orang yang berprestasi tinggi untuk mencapai status miliarder: Lima dari universitas miliarder peringkat tujuh teratas adalah sekolah Ivy League,” tulis Wealth-X Billionaire 2018 Census, mengutip Ladders.

Berikut adalah sekolah-sekolah terbaik yang perlu dipertimbangkan jika kamu ingin memperoleh gaji besar.

Harvard

Sekolah yang berbasis di Cambridge mengambil bagian untuk menghasilkan miliarder terbanyak – total 188 pada 2017, menurut CNBC.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Simak Tata Cara Daftar SNMPTN 2021

Lebih banyak miliarder bersekolah di Harvard daripada gabungan yang dihadiri Stanford, MIT dan Yale. Mark Zuckerberg dan Bill Gates adalah dua alumni terkenal yang mungkin pernah kamu dengar yang telah mencapai status miliarder yang didambakan.

Stanford

Sementara Stanford telah menghasilkan jumlah miliarder yang jauh lebih kecil daripada Harvard (hanya 74), ia berada tepat di belakang Harvard di tempat nomor dua. Elon Musk adalah alumni Stanford yang juga mendapatkan gaji yang sangat tinggi, dengan perkiraan kekayaan bersih USD 183 miliar.

Berikut adalah perbandingan peringkat universitas lain.

  • Universitas Pennsylvania
  • Universitas Columbia
  • Massachusetts Institute of Technology (MIT)
  • Universitas Cornell
  • Universitas Yale
  • Universitas Chicago (TIE)
  • University of Southern California (TIE)
  • Universitas Michigan
  • Universitas California, Berkeley

Nah, sudah lihat daftarnya? Mana yang menjadi pilihanmu?**(Feb)

Leave a Reply