Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat! Ini Tanggal Pendaftaran CASN 2021

Plt. Deputi bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB, Teguh Widjinarko. Dok/Menpan

Topcareer.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2021.

CASN kali ini meliputi seleksi untuk pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), serta sekolah kedinasan.

“Rekrutmen bagi CASN akan dimulai dengan pembukaan pendaftaran untuk sekolah kedinasan yang rencananya akan dimulai pada bulan April,” ujar Plt. Deputi bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB, Teguh Widjinarko di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Pada Wanita Hamil Dapat Melindungi Bayi

Sedangkan pendaftaran guru PPPK, PPPK non-guru, dan CPNS akan dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2021 mendatang.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan nantinya pelamar untuk formasi guru PPPK bakal diberikan kesempatan mengikuti tiga kali seleksi di bulan Agustus, Oktober dan Desember.

“Jika ada informasi terbaru terkait jadwal ataupun proses seleksi CASN, akan kami sampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB,” tambahnya.

Diketahui, tahun ini, pemerintah membuka sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK. Kemudian jumlah kebutuhan untuk guru PPPK sebanyak 1 juta formasi, dengan rincian 83.000 formasi untuk pemerintah pusat dan sebesar 189.000 formasi untuk pemerintah daerah.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan