Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekarang Beli Kendaraan Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Topcareer.id – CEO Tesla Elon Musk mengumumkan pada Selasa (23/3/2021) bahwa sekarang jika ingin membeli kendaraan Tesla di Amerika Serikat (AS) memungkinkan membayarnya dengan Bitcoin.

Produsen mobil itu bulan lalu mengungkapkan bahwa mereka telah membeli bitcoin senilai USD1,5 miliar dan akan segera mulai menerima cryptocurrency paling populer di dunia sebagai bentuk pembayaran.

“Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan Bitcoin,” cuit Elon Musk dalam akun Twitternya @elonmusk.

Sementara, masih kata Musk, untuk orang-orang di luar Amerika Serikat akan dapat membeli Tesla dengan bitcoin pada akhir tahun ini, tanpa menentukan negara mana.

Baca juga: PLN Siap Perpanjang Diskon Listrik April-Juni 2021, Simak Rinciannya

Untuk menerima pembayaran, Musk mengatakan Tesla menggunakan “internal” dan “open source software.”

Dia menambahkan bahwa Tesla “mengoperasikan node bitcoin secara langsung.” Node adalah komputer di jaringan bitcoin yang berfungsi untuk memverifikasi transaksi dan menghindari cryptocurrency dibelanjakan dua kali.

Musk telah merangkul bitcoin lebih dari CEO teknologi besar lainnya. Dia telah men-tweet tentang cryptocurrency. Dia juga men-tweet tentang koin lain seperti eter dan dogecoin.

Harga saham Tesla dan nilai bitcoin telah melihat keuntungan besar selama 12 bulan terakhir, dengan saham Tesla naik dari sekitar USD100 menjadi lebih dari USD600, dan bitcoin naik dari sekitar USD7.000 menjadi lebih dari USD55.000.**(Feb)

Tinggalkan Balasan