Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

8 Seni Bela Diri Terkeren di Dunia, Mana yang Kamu Kuasai?

Karate. Dok/WKF

Topcareer.id – Patut disyukuri, meski dunia sudah sedemikan maju, berbagai budaya dan tradisi masih terpelihara dengan baik. Salah satunya adalah seni bela diri.

Seni bela diri merupakan seni pertempuran yang ada di hampir seluruh dunia. Dan seperti dikutip dari livestrong, berikut beberapa di antaranya:

Karate
Seni bela diri Karate sudah mendunia sejak lama. Karate merupakan istilah umum untuk seni bela diri negara Jepang. Karate diterjemahkan menjadi “tangan kosong” dalam bahasa Inggris, dengan tendangan dan pukulan yang disampaikan melalui teriakan khusus.

Aikido
Aikido juga berasal dari Jepang. Aikido bukan tentang menyerang dengan cepat, tetapi lebih tentang menggunakan kekuatan. Aikido mengajarkan untuk menenangkan dan menjernihkan pikiran pada saat konflik terjadi, sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi lawan. Beberapa sekolah mengajarkan juga keterampilan melucuti berbagai senjata, termasuk senjata api.

Krav Maga
Seni bela diri ini dikembangkan di Israel dan merupakan sistem pertahanan diri resmi dari Pasukan Pertahanan Israel. Krav Maga menggunakan teknik sederhana yang melibatkan gerakan naluriah. Seni bela diri ini sangat berbahaya dan membuat lawan tidak terpikirkan. Konon, seni bela diri ini bukan olahraga, melainkan cara mengubah diri kamu menjadi senjata hidup.

Baca juga: Bela Diri Kuno Jurus Dewa Mabuk Masih Ada Hingga Sekarang di China

Kung Fu
Kung Fu adalah gaya tempur tak bersenjata yang berasal dari Cina. Prinsip seni bela diri ini adalah untuk menyerang musuh dengan sangat cepat, dan kekuatan yang luar biasa.

Judo
Judo berarti “jalan yang lembut” dan berkaitan dengan serangan dan pertahanan. Judo merupakan seni bela diri, olahraga, dan filosofi yang berakar dari Jepang. Judo mirip dengan gulat. dan menggunakan keseimbangan, serta daya lempar yang kuat.

Muay Thai
Seni bela diri ini berasal dari Thailand. Muay Thai menggunakan bagian tubuh yang biasanya tidak digunakan dalam situasi pertempuran seperti siku, lutut dan tulang kering. Seni bela diri ini juga melibatkan tendangan yang sangat tinggi sehingga kaki harus sangat fleksibel.

Brazilian Jiu Jitsu
Brazilian Jiu Jitsu adalah versi modern dari sistem pertarungan tangan samurai kuno yang disebut Jiu Jitsu. Gagasan di balik seni bela diri ini adalah bahwa pejuang yang lebih kecil dan lebih lemah, dapat mengalahkan yang lebih besar dengan membawa pertarungan ke tanah, dan menggunakan berbagai kunci serta chokehold.

Pencak Silat
Berasal dari kepualauan nusantara sejak abad ketujuh, Pencak silat adalah seni bela diri yang mengandung nilai-nilai seni, serta kepribadian bangsa Indonesia dalam setiap gerakannya. Selain indah, bela diri ini juga dikenal efektif dalam ranah pertarungan.

Nah, dari daftar seni bela diri di atas, mana yang paling cocok denganmu?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan