Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bikin Sepatu Setan Pakai Logo Nike, Perusahaan Ini Digugat

Sumber foto: washingtonnewspost.comSumber foto: washingtonnewspost.com

Topcareer.id – Nike mengajukan gugatan pelanggaran merek dagang federal pada hari Senin (29/3) terhadap perusahaan yang merilis versi sepatu kets khusus kontroversial, yang diketahui bekerja sama dengan salah seorang rapper ternama Lil Nas X.

Artis “Old Town Road” tersebut bekerja sama dengan MSCHF untuk merilis “Satan Shoes” alias sepatu setan. Sepatu kets itu adalah modifikasi Nike Air Max 97s yang dihiasi dengan liontin pentagram dan tulisan “Luke 10:18” atau Lukas 10:18, sebuah ayat Alkitab tentang kejatuhan Setan dari surga.

MSCHF, sebuah perusahaan yang dikenal karena menciptakan produk yang kontroversial dan viral, mengonfirmasi pada Minggu (28/3) bahwa sepatu tersebut mengandung setetes darah manusia di dalam solnya, yang diambil dari darah seorang anggota tim MSCHF.

Semua 666 pasang Nike yang dimodifikasi tersebut dibanderol dengan harga US $ 1.018 atau sekitar Rp 14,8 juta dan terjual habis tak lama setelah dirilis pada Senin (29/3).

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Sepatu yang Melemahkan Otot Kakimu

Nike pun mengajukan gugatan, namun Lil Nas X tidak disebutkan sebagai tergugat. Gugatan tersebut menyatakan bahwa Nike harus mempertahankan kendali atas mereknya dengan meluruskan catatan tentang produk apa yang berhak menyandang logo Nike yang ikonik.

“Faktanya, sudah ada bukti kebingungan yang signifikan terjadi di pasar, termasuk seruan untuk memboikot produk Nike sebagai tanggapan atas peluncuran “Satan Shoes” dari MSCHF berdasarkan informasi yang keliru, bahwa Nike telah memberi otorisasi atau menyetujui produk tersebut,” kata gugatan dari Nike.

Dalam pernyataan setelah pengaduan diajukan, Nike menegaskan kembali bahwa Nike sama sekali tidak berafiliasi dengan Sepatu Setan itu.

Peluncuran Sepatu Setan bertepatan dengan single terbaru Lil Nas X, “Montero (Call Me By Your Name),” dan video musik yang menyertainya. Dalam video tersebut, Lil Nas X diperlihatkan keluar dari tempat yang tampak seperti Taman Firdaus, lalu jatuh ke dalam neraka dan membuat para iblis menari.

Rapper yang bernama asli Montero Lamar Hill ini juga merilis video YouTube pendek berjudul ““Lil Nas X Apologizes for Satan Shoe.” Sambil memegang sepatu kets tersebut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan