Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Link Bantuan Pulsa Rp 200 Ribu dan Kuota 75 GB, Bisakah Dipercaya?

Bantuan pulsa. Ilustrasi/FreepikBantuan pulsa. Ilustrasi/Freepik

Topcareer.id – Dapat pesan broadcast melalui WhatsApp mengenai link bantuan untuk mendapatkan pulsa gratis ? Enggak main-main lho, totalnya Rp 200 Ribu dan Kuota 75 GB, langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hmm, apakah kamu percaya?

Jangan tertipu, karena berdasarkan hasil penelusuran, tautan yang beredar terkait bantuan dari Kemendikbud tersebut adalah palsu atau hoaks.

Laman Kominfo.go.id pada Senin (12/4/2021) menuturkan, sebenarnya pesan tersebut adalah informasi hoaks yang dulu sempat beredar di masyarakat. Namun infomasi tersebut, dimodifikasi agar masyarakat lebih percaya.

Baca juga: 6 Cara Bantu Hentikan Berita Hoaks Agar Tidak Menjadi Viral

“Tautan tersebut merupakan kabar bohong lama yang kembali beredar dengan sedikit modifikasi. Pesan berantai serupa sebelumnya pernah muncul dalam laporan isu hoaks di laman Kominfo.go.id. Dengan judul “Link Bantuan Pulsa Rp200 Ribu dan Kuota 75 GB dari Kominfo.”

Nah, untuk mengetahui apakah berita yang kamu terima hoaks atau fakta, sebaiknya kamu mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Kamu bisa mengecek melalui pesan WhatsApp ke Chatbot Mafindo ke nomor 0859 216 00 500, situs Kominfo di https://komin.fo/inihoaks atau https://turnbackhoax.id dan https://cekfakta.com.

Selalu berhati-hati ya saat menerima informasi. Jangan langsung percaya, apalagi menyebarkannya ke lingkungan kamu, sebelum kamu memastikan kebenarannya.

Yuk berantas hoaks. Dimulai dari diri kita masing-masing. Kuncinya ada di cek dan ricek.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan