Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Negara Ini Coba Jalani 4 Hari Kerja dalam Seminggu

Swiss merupakan negara dengan talenta paling kompetitif di dunia - ilustrasi kerja.Swiss merupakan negara dengan talenta paling kompetitif di dunia - ilustrasi kerja.

Tetapi, apakah kerja empat hari seminggu benar-benar membuahkan hasil dalam hal kebahagiaan dan produktivitas karyawan di negara-negara seperti Amerika Serikat?

James Page, Eksekutif Cryptohead yang berbasis di Australia, percaya bahwa manfaat empat hari bekerja dalam seminggu lebih besar daripada aspek negatifnya.

Faktanya, dia dan timnya telah membuat keputusan untuk menerapkan empat hari kerja seminggu tahun 2021 ini.

“Setelah konsultasi menyeluruh dengan tim, kami menerapkan empat hari kerja seminggu untuk semua orang mulai awal 2021, bahkan sebelum pandemi menjadi masalah dunia kami sudah merencanakannya,” Page menjelaskan.

Menurut Page, sistem ini membuat semua orang senang, karena mereka jadi memiliki waktu untuk melakukan tugas pribadi selain pekerjaan.

Baca juga: 8 Tips Lancar Berpuasa Walau Bekerja

Sistem bekerja empat hari seminggu bahkan menjadi lebih baik ketika efek pandemi mulai melanda perusahaan. Karena situasi pekerjaan menjadi sulit, dan hari libur tambahan menjadi napas bagi sebagian besar pekerja.

“Ini juga meningkatkan produktivitas di kantor karena lebih banyak karyawan yang fokus menyelesaikan tugas sehingga mereka dapat memaksimalkan hari libur tambahan mereka,” ujar Page menjelaskan.

“Keseimbangan kehidupan kerja selalu menjadi perjuangan dan saat ini karyawan merasa bahwa jam kerja tradisional mengambil alih hidup mereka,” tambah Igor Avidon, Pendiri, Avidon Marketing Group di Los Angeles.

Pertanyaannya adalah dapatkah karyawan menyelesaikan jumlah pekerjaan yang sama dalam empat hari seperti yang mereka bisa dalam lima hari?

Menurut Avidon, manfaat dari empat hari kerja seminggu sebenarnya tiga kali lipat dari manfaat waktu kerja tradisonal.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply