Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Capai Rp 5 Miliar

Topcareer.id – Ada kabar baik nih buat para atlet. Pasalnya pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) tak segan-segan memberikan bonus hingga miliaran rupiah bagi para atlet yang berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2021.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, Selasa (4/5/2021).

Menurut Chandra, bonus untuk para atlet ini umumnya diberikan lebih besar dari kompetisi atau pertandingan sebelumnya. Contonya saja saat SEA Games atlet yang meraih medali emas dijanjikan diberikan bonus sebesar Rp 200 juta, namun dalam implementasinya jumlah yang ditransfer ke mereka jauh lebih besar.

“SEA Games itu bonusnya Rp 200 juta. Faktanya ketika perolehan kita bagus, prestasinya naik maka apresiasi langsung dari Pak Presiden ditambah menjadi Rp 500 juta,” ungkapnya.

Baca juga : Kemenpora Berikan Bonus Rp 400 Juta untuk Peraih Medali Perak Olimpiade 2012

Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan bahwa para atlet akan mendapat bonus di atas angka tersebut. Mengingat pada Olimpiade Rio de Janeiro yang diselnggarakan 2016 lalu, atlet Indonesia yang memenangkan medali emas dihadiahi uang sebesar Rp 5,01 miliar.

“Saya yakin nilainya tidak kurang dari Rp 5 miliar. Mudah-mudahan di Tokyo, itu lebih dari nilai tersebut,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengusulkan bukan hanya peraih medali di Olimpiade saja yang diberikan. Namun, dia berharap pemerintah juga mau memberikan bonus terhadap atlet yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2021.

“Karena perjuangan untuk bisa meraih tiket itu sangat sulit dan butuh perjuangan yang keras mengingat negara lain juga menginginkannya. Rasanya, atlet yang lolos ke Olimpiade patut juga diberikan penghargaan. Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, atlet yang lolos mendapatkan bonus Rp 100 juta,” tutup Raja.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan