Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Covid-19

Unik! Teater Ini Tawarkan Sensasi Mengintip lewat Slot Kotak Surat

Topcareer.id – Perusahaan teater Jepang, Moonlight Mobile Theater telah menemukan cara baru untuk membawa orang kembali menonton pertunjukan avant-garde mereka sambil mempertahankan jarak sosial.

Di teater tersebut, penonton bisa menonton adegan panggung dengan mencondongkan tubuh ke depan dan melihat melalui celah kotak surat atau lubang intip di bilik depan mereka saat para penampil menari.

Penonton duduk di bangku di bilik terpisah yang mengelilingi panggung, masing-masing dengan pintu dan slot letter-drop sendiri, yang menjadi tempat mereka untuk menonton para penari.

Baca juga: Kotak Pos Unik di Jepang, Terletak 10 Meter di Bawah Air

“Kami sengaja membuat lubang kecil dan slot yang menyerupai slot kotak surat,” kata Nobuyoshi Asai, direktur artistik dan koreografer teater, menjelaskan bagaimana membatasi ruang lingkup menonton memungkinkan penonton menjadi lebih terserap dalam pertunjukan, dan bisa menjaga jarak dengan optimal.

Perusahaan teater mulai menonton melalui lubang intip ini pada bulan Desember 2020 setelah terpaksa membatalkan sebagian besar pertunjukannya tahun lalu karena pandemi.

Meskipun tanggapan ini menggembirakan, hanya 30 orang yang diizinkan menjadi penonton di setiap pertunjukan. Ini tidak mencakup biaya pertunjukan, termasuk tindakan keamanan tambahan seperti mendisinfeksi tempat tersebut. Subsidi pemerintah hampir tidak membantu perusahaan memenuhi kebutuhan.

“Jika kita tidak melakukannya, artis akan kehilangan kesempatan untuk menari dan berakting,” katanya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply