Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Inggris Akhiri Lockdown, Tinggalkan Aturan Masker dan Jaga Jarak

Inggris. Dok/StraitsTimes

Topcareer.id – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menetapkan rencana pada Senin (5/7/2021) untuk langkah terakhir dalam pelonggaran penguncian Covid-19 Inggris, termasuk penghapusan undang-undang yang mengatur jarak sosial dan masker, serta mengakhiri saran resmi untuk bekerja dari rumah.

Johnson mengatakan dia memperkirakan pencabutan pembatasan akan dilanjutkan pada 19 Juli. Dia mengatakan keputusan akhir akan diumumkan pada 12 Juli. Beberapa elemen, termasuk kebijakan pendidikan dan perjalanan, akan diumumkan akhir pekan ini.

Masker

Peraturan yang mewajibkan masker wajah akan dicabut. Pemerintah akan terus merekomendasikan keadaan tertentu di mana mereka dapat dikenakan, tetapi ini akan menjadi pilihan pribadi. Penyedia transportasi masih dapat memilih untuk tetap menggunakan masker, jika mereka memutuskan untuk melakukannya.

Jarak sosial

Tidak akan ada batasan berapa banyak orang yang dapat bertemu secara sosial, atau di mana mereka dapat bertemu. Ini berlaku untuk pernikahan, pemakaman, dan acara kehidupan lainnya.

Ini juga termasuk rumah perawatan, meskipun langkah-langkah pengendalian infeksi yang ditingkatkan akan berlaku. Tidak akan ada aturan lebih lanjut yang mendikte orang untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter.

Hospitality

Tidak akan ada batasan kapasitas di tempat perhotelan, atau persyaratan untuk menyediakan layanan meja. Klub malam dan bisnis lain yang sebelumnya ditutup secara paksa, sekarang dapat dibuka.

Perjalanan

Pemerintah akan bekerja dengan industri transportasi untuk mengizinkan individu yang divaksinasi penuh untuk kembali dari negara-negara dengan daftar kuning tanpa dikarantina.

Event besar

Tidak akan ada batasan jumlah orang yang dapat menghadiri acara besar seperti pertandingan olahraga dan konser.

Baca juga: Indonesia Catat Rekor Covid-19 Harian Tertinggi, Kematian Bertambah 558 Orang

Vaksinasi

Untuk mempercepat peluncuran vaksin, interval pemberian dosis untuk mereka yang berusia di bawah 40 tahun akan dikurangi menjadi delapan minggu dari 12 minggu.

Bekerja dari rumah

Masyarakat tidak lagi diinstruksikan untuk bekerja dari rumah. Terserah masing-masing perusahaan untuk memutuskan kecepatan pengembalian karyawan.

Pemerintah akan membuang aturan bagi pengusaha tentang cara membuat tempat mereka “aman dari COVID”, menggantikannya dengan serangkaian pedoman yang lebih ringan.

Test Covid-19

Sistem pengujian pemerintah untuk mereka yang memiliki gejala COVID-19 akan terus berlanjut. Tes tanpa gejala gratis akan tersedia hingga September.

Isolasi mandiri

Tetap menjadi persyaratan hukum untuk mengisolasi diri setelah dinyatakan positif COVID-19 atau ketika diinstruksikan oleh sistem tes dan penelusuran pemerintah.

Namun, pemerintah bermaksud untuk mengecualikan mereka yang telah memiliki dua dosis vaksin dari keharusan untuk mengisolasi diri jika mereka telah diidentifikasi sebagai kontak seseorang dengan COVID-19.

Leave a Reply