TopCareerID

6 Cara Meneliti Perusahaan sebelum Melamar Kerja (Bagian 1)

Topcareer.id – Pada awalnya, melakukan riset atau meneliti sebuah perusahaan dan lowongan kerjanya mungkin tampak membosankan.

Meneliti perusahaan memang sedikit tidak menarik sementara kamu ingin segera mendapat pekerjaan.

Tapi, sebelum mengetuk pintu perusahaan, jika kamu tidak mencurahkan waktu untuk mempelajari tentang tempat kerja ideal, kamu bisa kehilangan sasaran.

Dengan kecanggihan internet di ujung jari kamu, ada lebih banyak cara untuk meriset suatu perusahaan.

Bagian pertama dari artikel:

Mulai dari sumber situs web perusahaan
Buka situs resmi dan lakukankan pemindaian menyeluruh dengan menekan tombol “Tentang Kami” pada halaman web perusahaan.

Perhatikan seberapa kuat perusahaan dan apa yang membuat perusahaan itu unik dibandingkan dengan pesaingnya?

Ini juga merupakan waktu untuk mempertimbangkan apakah nilai dan motif kamu selaras dengan misi mereka.

Kamu juga dapat mengecek kesehatan etika dan keuangan perusahaan dari konten web mereka.

Lihat apakah mereka bereputasi baik dengan memeriksa halaman yang menyertakan informasi pers atau laporan keuangan.

Baca juga: Pentingnya Keterampilan Komunikasi Interpersonal di Perusahaan (Bagian 1)

“Follow” di media sosial
Jika perusahaan menggunakan halaman media sosial apa pun, kenali mereka lebih dalam dengan membaca dan terhubung dengan platform tersebut.

Rangkul siapa audiens mereka dan bagaimana perusahaan terlibat dengan pengikutnya.

Google sebanyak-banyaknya
Dalam banyak hal, google dan riset bisa berjalan seiring. Ini juga berlaku ketika kamu mempelajari suatu perusahaan.

Setelah kamu mengetikkan nama perusahaan atau kata kunci terkait lainnya di mesin pencari, sebaiknya kamu mengambil setidaknya lima link pertama hasil pencarian.

Ini akan menunjukkan seberapa konsisten perusahaan digambarkan secara online.

Semakin banyak informasi perusahaan kamu dapat, maka akan semakin mudah kamu mempersiapkan diri untuk melamar di perusahaan tersebut.**(Feb)

Exit mobile version