Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pemerintah akan Kejar Cakupan Vaksinasi 2 Juta per Hari

CakupanSuasana vaksinasi nakes di Istora-Senayan, Kamis (5/2/2021). Foto: Istimewa

Topcareer.id – Pemerintah Indonesia kembali menerima vaksin tahap ke-26, berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca. Dengan begitu, Pemerintah Indonesia akan mengejar cakupan vaksinasi hingga 2 juta per hari.

Sekjen Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi mengatakan total vaksin yang telah diterima pemerintah Indonesia hingga Jumat (16/7/2021) adalah 141.315.880 vaksin.

“Vaksin yang pagi ini kita terima merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dan Pemerintah Indonesia dalam pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia,” kata drg. Oscar dalam pers rilis.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak AstraZeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksin, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu memperlancar kedatangan dan pendistribusian vaksin vaksin ke seluruh pelosok provinsi di Indonesia.

Baca juga: Dokter Muda Ini Buka Konsultasi Covid-19 Gratis, Ini Nomor Teleponnya

“Tentu saja kita patut bersyukur dengan kehadiran vaksin ini, kita dapat terus mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar dapat memperoleh target 2 juta vaksin per hari,” ucap drg. Oscar.

Menurutnya, percepatan vaksinasi penting dalam rangka menurunkan laju penyebaran virus yang saat ini tengah meningkat.

Oscar mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya vaksinasi. Setelah divaksinasi lengkap 2 dosis, tubuh akan terlindungi dengan baik meskipun telah terpapar Covid-19, tapi gejalanya akan ringan dan risiko kefatalan akan bisa diminimalisasi.

Diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera dikendalikan dan vaksinasi dapat terus ditingkatkan.

“Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang sudah ada, tentunya mari segera lakukan vaksinasi untuk percepatan menuju kekebalan kelompok,” ujar drg. Oscar.

Leave a Reply