Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Cara Atasi Kebiasaan Mendengkur

Dok. Skyland Trail

Topcareer.id – Pasti sebal rasanya ketika pasangan kita terus-terusan mendengkur atau ngorok. Banyak juga yang berpikir bahwa kebiasaan ini sulit untuk dihilangkan.

Eits, tapi tunggu dulu, kebiasaan mengorok sebenarnya dapat diobati. Dan daripada memakai obat-obatan, lebih baik pakai cara alami berikut ini:

Tidur miring
Mulailah tidur miring untuk meminimalisir kebiasaan mengorok kamu. Terlentang pada dasarnya membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak kolaps ke dinding belakang tenggorokan, yang akhirnya menimbulkan suara dengkuran. Jadi, tidur miring bisa membantu.

Diet
Eh, apa hubungannya? Well, orang kurus juga banyak yang mendengkur, tapi jika kamu mulai mengorok saat berat badanmu bertambah, diet mungkin bisa membantu.

Berhenti minum alkohol
Alkohol dan obat penenang menyebabkan dengkuran. Hal ini terjadi karena keduanya mengurangi kemampuan istirahat dari otot-otot di bagian belakang tenggorokanmu.

Tidur cukup
Kebanyakan begadang alias bekerja berjam-jam tanpa cukup tidur bisa membuatmu ketiduran dengan otot yang lemas. Akhirnya, mendengkur pun tak bisa terhindarkan.

Baca juga: Bau Keringat Menyengat akibat Stres? Ini cara Atasinya

Selain itu, kamu juga bisa menjaga saluran hidung tetap lancar agar dengkuran berkurang.

Cobalah mandi air panas sebelum tidur, atau memakai strip hidung.

Cuci seprai dan sarung bantal kamu
Terakhir, rajinlah mencuci seprai dan bantal di kamar tidur untuk meminimalisir alergen dan tungau penyebab dengkuran.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan