Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Kalimat yang Boleh dan Tak Boleh Diucapkan saat Interview Kerja

Topcareer.id – Dipanggil interview kerja setelah sekian lama menganggur? Jangan lupa ya kalimat atau jawaban kamu saat wawancara tersebut bisa menentukan diterima atau tidaknya kamu bekerja di suatu perusahaan lho.

Oleh sebab itu, Topcareer.id akan membocorkan cara menjawab kelemahan-kelemahan kamu dalam pekerjaan sebelumnya.

Pertama, jika ditanyakan mengapa kamu belum mendapatkan pekerjaan, jawablah dengan kata-kata “ada beberapa proses rekrutmen yang masih dalam proses.”

Hal ini akan lebih baik dibandingkan dengan jawaban kamu sudah melamar kerja di mana-mana tetapi belum ada satu perusahaan pun yang memanggilmu.

Baca juga: Siap-siap, Besok PT Permata Indo Sejahtera Buka Walk In Interview

Kedua, apabila sebelumnya kamu terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) baik karena kondisi pandemi ataupun karena hal lainnya, kamu bisa menjawab dengan elegan seperti:

“Perusahaan yang lama mengalami restrukturasi. Jadi saya memutuskan untuk mencari kesempatan baru sambil mengikuti pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.”

Jangan pernah menjawab jika kamu terkena PHK dan hanya menunggu panggilan interview dari perusahaan-perusahaan yang kamu inginkan.

Terakhir, jika kamu menganggur ataupun keluar dari pekerjaanmu karena faktor keluarga, sebaiknya jangan mengatakan bahwa tidak ada keluarga yang mendukung pekerjaan kamu tersebut.

Akan lebih baik jika kamu balas jika kamu memilih untuk fokus pada keluarga pada waktu tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan