Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Link Daftar Sertifikasi Halal untuk UMK, Gratis

Topcareer.id – Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka Program Sertifikasi Halal Gratis atau Program SEHATI bagi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki, para UMK yang tertarik dengan program ini pun bisa langsung mengunjungi laman www.sehati.halal.go.id untuk mendaftar ataupun mencari informasi lebih lengkapnya.

“Maka bagi para pelaku UMK yang ingin mengikuti Program Sertifikasi Halal Gratis melalui Program SEHATI ini, silahkan dapat membaca informasi lengkapnya pada laman ini,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan Capai 30% di 2024

Diketahui, laman SEHATI tersebut berisikan informasi mulai dari penjelasan definisi dan tujuan dari program itu sendiri, persyaratan peserta, timeline pelaksanaan program, hingga jumlah kuota yang ditampilkan secara real time dari waktu ke waktu.

Selain itu, laman tersebut ternyata juga terkoneksi dengan aplikasi Sistem Informasi Halal atau SIHALAL yang merupakan web-based aplikasi layanan sertifikasi halal BPJPH.

“Dengan begitu, selain memudahkan pelaku UMK untuk memperoleh informasi lengkap tentang Program SEHATI, laman ini juga memudahkan pelaku UMK masuk ke aplikasi SIHALAL jika hendak mengajukan pendaftaran sertifikasi halal,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan