Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tingkatkan Peluang Lolos, Letakkan 5 Objek Ini saat Wawancara Zoom

Sumber foto: todaynewspost.com

Topcareer.id – Wawancara virtual bisa sangat menegangkan, terutama karena memungkinkan manajer perekrutan melihat sekilas kepribadian dan kehidupan pribadi kita dari ruanganmu saat wawancara, latar belakang, dan hal-hal di sekelilingmu.

Melansir Ladders, berikut adalah daftar item yang bisa disetting dalam bingkai wawancara kerja virtual yang dapat membantu mengurangi tekanan dari wawancaramu berikutnya.

1. Real background

Faktor terpenting dalam rapat Zoom adalah latar belakang. Selain presentasi dasarmu, sangat disarankan untuk wawancara kerja, setidaknya memiliki latar belakang nyata di belakang. Meskipun menambahkan tema ke panggilan Zoom mungkin menyenangkan, wawancara kerja virtual bukanlah waktu terbaik untuk menggunakannya.

Petunjuk dasar dari tempatmu dapat membantu manajer perekrutan membuat keputusan perekrutan akhirnya. Meskipun memiliki ruang yang bersih adalah optimal, memiliki latar belakang yang kosong dapat membuat pewawancara merasa ada sesuatu yang kamu sembunyikan.

2. Warna biru langit yang lembut

Tak hanya jimat yang membantu membawa rasa tenang ke seluruh interaksi, tetapi cahaya terang, garis bersih, dan sedikit warna biru bisa membantumu. Banyak orang menggunakan warna biru dalam brand mereka untuk menyampaikan rasa keandalan, kejujuran, dan kepastian.

“Warna ini sesuai dengan penampilannya,” tulis Times of India. “Damai, tenang dan lembut, biru memiliki kekuatan luar biasa untuk mengelola stres. Ini adalah warna yang sangat menenangkan yang membantu menenangkan pikiran, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi kecemasan. Biru dipercaya memiliki efek mendinginkan dan astringen.”

3. Buku

Meskipun judul buku jarang terlihat saat di-frame selama panggilan Zoom, kehadiran buku dan materi pendidikan berkelanjutan dapat membuat kandidat pekerjaan terlihat bagus selama wawancara kerja virtual.

Baca juga: 6 Aturan Produktivitas Ini Malah Berbahaya Lho (Bagian 1)

Buku dalam bingkai dapat membantu manajer perekrutan melihatmu memiliki minat membaca. Buku — atau lebih baik, rak buku — menunjukkan bahwa kamu cerdas dan serius. Jika pewawancara bertanya tentang buku-buku di belakang atau tentang penulis favoritmu, kamu berpotensi memiliki materi dalam bingkai untuk ditunjukkan.

4. Tanaman

Tanaman adalah cara yang luar biasa untuk merapikan ruang dalam bingkaimu selama wawancara. Tanaman hijau memungkinkan siapa pun yang kamu temui untuk melihat bahwa kamu memiliki keterampilan perawatan dasar, menikmati udara bersih, dan menyukai alam.

Pastikan untuk membeli tanaman yang memberimu kegembiraan mutlak. Jika kamu tidak menyukai daun tanaman ular yang keras, tebal, dan berdiri tegak, jangan repot-repot dengan itu. Jika kamu adalah seseorang yang tidak rajin menyiram tanaman, tetap berpegang pada kaktus dan sukulen.

5. Cahaya

Pencahayaan dapat menjadi komponen kunci dari wawancara. Jika pencahayaan yang menghadapmu di ruang kerja redup, itu bisa membuatmu terlihat seperti bayangan diri sendiri. Kamu tidak perlu mendapatkan ring light untuk mengadakan rapat, tetapi memastikan ada kualitas pencahayaan di dalam ruangan, dan mengarahkannya dengan benar, membuat pengalaman tersebut tampak lebih profesional dan dapat menyiapkanmu untuk sukses.

Bola lampu dan perlengkapan yang memancarkan cahaya berwarna kuning tidak disarankan untuk wawancara. Setiap pencahayaan sekitar (misalnya, lampu meja, lampu senar, lentera, perlengkapan pencahayaan) yang ada di dalam bingkai harus dikoordinasikan dengan dekorasi ruang kantormu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan