Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pakar Penyakit Menular AS: Vaksin untuk Usia 5-11 Tahun Tersedia November

9 dari 10 Negara Afrika Melewatkan Target Vaksinasi Covid-19Foto Ilustrasi Vaksin Covid-19

Topcareer.id – Vaksin untuk anak-anak berusia antara 5 dan 11 tahun kemungkinan akan tersedia pada paruh pertama November, kata pakar penyakit menular AS Anthony Fauci pada hari Minggu (24/10).

“Jika semuanya berjalan dengan baik, dan kami mendapatkan persetujuan peraturan dan rekomendasi dari CDC, sangat mungkin vaksin akan tersedia untuk anak-anak dari usia 5 hingga 11 tahun dalam minggu pertama atau kedua November,” kata Fauci dalam wawancara dengan ABC’s This Week.

Pejabat Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) tengah meninjau aplikasi Pfizer/BioNTech yang meminta otorisasi vaksin 2 dosisnya yang lebih kecil untuk anak-anak.

Panel penasihat luar FDA dijadwalkan untuk mempertimbangkan pada 26 Oktober. FDA biasanya mengikuti saran dari panelnya tetapi tidak diharuskan melakukannya.

Direktur CDC Rochelle Walensky, berbicara di Fox News Sunday, juga mengatakan bahwa badan tersebut ingin bertindak cepat.

“Setelah mereka (FDA) dapat meninjau semua ilmu pengetahuan dan melakukan tindakan regulasi dan CDC akan bertemu, dan jika semua itu berjalan lancar… kami akan bertindak cepat,” katanya.

“Kami tahu banyak orang tua yang tertarik untuk memvaksinasi anak-anak mereka antara usia 5 dan 11 tahun dan kami bermaksud untuk bertindak secepat mungkin,” tambahnya.

Baca juga: COVID-19 Ringan pada Anak-anak Cenderung Tidak Mengembangkan Antibodi

Sementara anak-anak memiliki tingkat kematian akibat COVID-19 yang lebih rendah, banyak yang menghadapi penyakit dan gejala jangka panjang yang masih dipelajari.

“Saat ini kami sedang dalam otorisasi. Kami sedang berdiskusi tentang otorisasi. Saya pikir kami perlu membuat anak-anak divaksinasi melalui otorisasi ini dan mendapatkan persetujuan sebelum kami dapat membuat keputusan. di sana,” ujarnya saat ditanya apakah sekolah harus mengamanatkan vaksin untuk anak-anak.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan