TopCareerID

Begini Cara DANA Tingkatkan Literasi Keuangan

Topcareer.id – Dengan komitmen yang kuat serta keinginan untuk meningkatkan literasi keuangan, DANA sebagai sebuah perusahaan start up menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar program DANA Untuk Negeri.

Karyawan DANA dominan berusia muda, hal ini membuat DANA melihat adanya potensi dari karyawannya untuk menjalankan program tersebut.

“Program ini sebagai jembatan untuk memberdayakan ekosistem di sekitar perusahaan lewat edukasi berkelanjutan,” kata Head of People Culture & Employer Branding DANA, Lisa Mufrisno.

Lebih lanjut Lisa menyampaikan, dengan bermodalkan teknologi yang DANA miliki, kolaborasi antara ekosistem bisa menambah wawasan dan kompetensi karyawannya.

Menurut Lisa, ada tiga aspek penting dalam program tersebut, yakni, Perempuan, Komunitas dan UMKM.

Dalam Webinar DANA Untuk Negeri yang berlangsung pada Kamis 28 Oktober 2021 pukul 14.00 – 15.30 WIB, Lisa menginformasikan bahwa program tersebut baru berjalan gelombang pertama.

Agar program ini berjalan lancar, DANA menyeleksi sejumlah karyawan yang akan diberangkatkan ke beberapa daerah.

Pada gelombang pertama ini akan ada 24 orang yang akan dikirimkan ke tiga kota yaitu Semarang, Palembang dan Pontianak.

Lisa mengatakan bahwa upaya ini merupakan pengembangan talenta muda karyawan DANA.

Program sukarela ini boleh diikuti oleh karyawan DANA agar bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Literasi Digital Nasional, Ini Tujuannya

Mayoritas karyawan DANA adalah para milenial sekitar 65,6 persen, kemudian ada Gen Z sekitar 13 persen.

Dengan komposisi karyawan milenial dan Gen Z, jelas Dana memiliki banyak keunggulan untuk menjalankan programnya tersebut.

Para milenial dan gen Z memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, jiwa muda mereka pun memotivasi untuk banyak bersosialisasi.**(Feb)

Exit mobile version