Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Gedung Putih Siap Berikan 15 Juta Suntikan COVID-19 untuk Anak-Anak

Sumber foto: getty images / iStockphoto

Topcareer.id – Amerika Serikat meluncurkan vaksin Pfizer/BioNTech COVID-19 untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun minggu ini.

Jutaan dosis yang diformulasikan secara khusus untuk anak-anak dari kelompok usia itu akan mulai tiba di pusat distribusi selama beberapa hari ke depan, kata koordinator respons virus corona Gedung Putih Jeff Zients.

Pemerintah federal juga telah membeli pasokan yang cukup untuk semua 28 juta anak yang memenuhi syarat.

“Kami siap untuk mengeksekusi, dan sekarang menunggu keputusan CDC. Mulai Senin 8 November, program vaksinasi kami untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun akan berjalan dengan kekuatan penuh,” kata Zients kepada wartawan.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Capai Lebih dari 5 Juta Secara Global

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) masih perlu memberi saran tentang bagaimana suntikan harus diberikan pada anak-anak.

Menyusul keputusan CDC, orang tua akan dapat mengunjungi vaksin.gov dan menyaring lokasi yang menawarkan vaksin untuk anak-anak.

“Seluruh rencana didasarkan pada vaksin Pfizer,” kata Zients.

Sementara itu Moderna Inc mengatakan pada hari Minggu (31/10) bahwa pihaknya akan menunda pengajuan otorisasi penggunaan darurat untuk dosis vaksin 50 mikrogram bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan