TopCareerID

10 Perubahan Penting yang Harus Dilakukan Bisnis Kamu di 2022 (Bagian 2)

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 telah mengubah perekonomian secara dramatis selama dua tahun terakhir.

Banyak bisnis harus beradaptasi untuk bertahan di masa depan pasca pandemi pada tahun 2022. Bersiaplah!

Bisnis yang kamu jalani perlu beradaptasi dengan lanskap yang berubah untuk bisa terus bertahan dan berkembang.

Berikut ini sepuluh perubahan penting yang perlu kamu persiapkan untuk bisnis kamu.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

6) Transformasi digital adalah segalanya
Jika bisnis kamu belum mulai merangkul teknologi digital, tunggu apa lagi untuk melakukan perubahan menjadi lebih digital.

Perubahan digital akan memungkinkan kamu untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi untuk pelanggan bisnis kamu.

Alih-alih menghapus elemen manusia dari interaksi kamu dengan pelanggan, alat digital memungkinkan kamu membuat interaksi lebih pribadi.

Bergantung pada produk atau layanan bisnismu, kamu bahkan mungkin dapat mengirimkan produk yang dipersonalisasi.

7) Media sosial tingkatkan bisnis e-commerce
Jika bisnis kamu bergantung pada e-commerce, menjadi serius tentang potensi platform media sosial harus berada di urutan teratas tahun 2022.

Sementara penjualan di media sosial mencapai hampir $27 miliar pada tahun 2020 di AS, ini diproyeksikan akan tumbuh secara eksponensial pada tahun 2025.

8) Layanan multichannel adalah kuncinya
Bagaimana pelangganmu berinteraksi dengan bisnis kamu? Mungkin menggunakan chatbot, email kontak, dan pusat kontak berbasis telepon.

Pelanggan kamu pasti mengharapkan adanya perubahan layanan tingkat tinggi yang sama dari semua channel tersebut.

Menyampaikan pengalaman buruk di telepon tidak hanya mencerminkan tim bisnis kamu mau menjawab keluhan pelanggan.

Ini juga akan memengaruhi pendapat pelanggan tentang seluruh organisasi bisnismu.

Organisasi kamu akan segera menuai manfaatnya dari perubahan meningkatkan layanan multichannel.

Baca juga: 10 Cara Menuju Perubahan Karier yang Sukses

9) Dukungan kemudahan mobilitas mendorong pertumbuhan
Lebih dari 50% lalu lintas internet berasal dari perangkat seluler. Jumlah ini terus bertambah dari tahun ke tahun sementara penggunaan desktop terus menurun.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pelanggan, bisnis kamu harus fokus untuk melakukan perubahan dalam memberikan pengalaman seluler yang lebih mudah diakses.

Navigasi sederhana, opsi pencarian situs yang jelas, dan waktu muat yang cepat adalah elemen kunci dari situs seluler yang sukses.

10) Perubahan B2B menjadi B2C
Pembeli Business to Business (B2B) sekarang sebagian besar merupakan bagian dari generasi milenial yang asli secara digital.

Mereka tidak lagi berharap untuk melakukan bisnis di pameran dagang dan melalui uji coba produk.

Sebaliknya, mereka akan mencari rekan bisnis yang bisa diajak untuk menerapkan solusi digital.

Untuk beradaptasi dengan pasar yang berubah ini, perusahaan B2B perlu fokus untuk menciptakan perubahan pengalaman menjadi Business to consumer (B2C) bagi pelanggan.

Untuk tumbuh pada tahun 2022, bisnis kamu harus memfokuskan semua upaya perubahan untuk membangun pengalaman yang menyenangkan untuk pelanggan.**(Feb)

Exit mobile version