Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Buat Rumah Kece Tanpa Buat Kamu Kere (Bagian 2)

Interior Rumah. Dok/Kumparan

Topcareer.id – Di zaman sekarang sudah menjadi hal biasa jika anak muda telah memiliki rumah sendiri. Namun, tak hanya bangunan rumahnya saja yang menjadi perhatian, melainkan desain rumah baik itu konsep minimalis, modern ataupun klasik juga turut dipikirkan.

Meskipun terlihat sepele, biaya untuk mengisi rumah pun ternyata bisa membengkak dan membuat kantongmu jebol seketika lho. Oleh sebab itu, Shopee bersama BiasalahAnakMuda, salah satu akun yang rajin membahas seputar rumah membagikan tips agar kamu bisa merealisasikan desain rumah yang diinginkan tanpa membuatmu kere.

Bagian akhir dari artikel

Harus Punya Opsi
Sebelum membeli perabotan dan furniture, pastikan kita punya pilihan ya. Sehingga keputusan yang kita buat jadi objektif, terutama bagi kamu yang telah memiliki pasanganan.

Opsi atau pilihan itu bisa berupa jenis material, warna, ukuran, atau bahkan vendor. Dengan punya opsi, kita bisa membandingkan mana yang paling cocok dengan budget kita. Misalnya saat ingin membeli pot tanaman, bandingkan 2-3 dengan bentuk/ material yang berbeda, atau saat akan mendekorasi bagian rumah dengan cat, bandingkan 2-3 pilihan warna. Jangan sampai menyesal saat sudah dibeli.

Baca juga: Ini Keuntungan Ambil Rumah lewat Program BPJS Ketenagakerjaan

Do-it-Yourself
Banyak kasus dimana beberapa barang yang ada di pasaran, gak sesuai sama keinginan, selera, atau budget kita. Atau kadang kita malah ingin sesuatu yang custom-made. Nah salah satu solusinya adalah dengan cara Do-It-Yourself. Sekarang udah banyak video tutorial bikin ini itu. Bahan-bahannya pun kini sudah gampang banget dibeli.

Pilih Barang yang Easy Maintenance
Harus dipikirkan dulu sebelum membeli suatu barang! Takutnya kadang malah pemakaiannya bisa boros. Sebelum beli, tanya dan baca dulu mengenai perawatannya. Pikirkan plus minus dari barang yang kamu inginkan.

Cari yang Rajin!
Terakhir yang tak kalah penting adalah pengetahuan kita mengenai jenis dan spesifikasi produk. Jadi rajin-rajin mempelajari dan membandingkan setiap produk. Pastikan jangan sampai salah beli dan ujung-ujung nya malah boros untuk ganti yang baru.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan