Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemendikbudristek Buka Program Magang Bersertifikat, Gimana Cara Daftarnya?

Kemendikbudristek

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka program magang dan studi independen bersertifikat.

Dimana melalui program magang bersertifikat ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu dan mencari pengalaman di perusahaan berkembang yang telah terkurasi Kemendikbudristek.

Sedangkan untuk menguasai ilmu aplikatif lintas jurusan dari para ahli di bidangnya, mahahsiswa dapat memilih program studi independen bersertifikat.

Pasalnya di tahun 2021, Kemendikbudristek telah menganggarkan hingga Rp700 miliar untuk program magang dan studi independen bersertifikat serta bekerjasama dengan 121 perusahaan dan mitra untuk menyediakan 12.909 pengalaman bagi mahasiswa.

Baca juga: Kabar Baik, Bantuan Kewirausahaan UMKM di Daerah Diperluas

Dalam implementasinya, selain akan menerima sertifikat kompetensi dari perusahaan, mahasiswa magang di perusahaan yang diakui Kemendikbudristek selama 1-2 semester penuh akan mendapat uang saku dan biaya hidup selama magang disubsidi oleh Kemendikbudristek lho.

Lantas bagaimana cara mengikuti program ini?

Nah, bagi perusahaan yang tertarik untuk mengikuti program di atas, bisa
mengisi proposal di laman ini.

Sementara mahasiswa yang mau melakukan pendaftaran program terpilih ini dapat mengunjungi kanal perusahaan atau platform Kampus Merdeka di laman ini.

Sebagai tambahan informasi, registrasi untuk program magang maupun studi independen bersertifikat ini sendiri diketahui akan ditutup paling lambat tanggal 31 Desember 2021.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan