TopCareerID

GAP Luncurkan NFT Pakaian Hoodie Klasik Ikoniknya

Topcareer.id – Brand fashion ternama GAP pada hari Kamis (14/1) meluncurkan non-fungible token (NFT) dari hoodies ikoniknya.

Hal ini membuat saham pembuat pakaian itu melonjak sekitar 5% lebih tinggi karena menjadi retailer besar terbaru yang terjun ke dunia aset kripto spekulatif.

Dorongan perusahaan berusia lebih dari 50 tahun itu untuk menjual aset virtual dengan uang sungguhan mengikuti langkah serupa oleh perusahaan pakaian besar lain seperti Nike Inc, yang Desember lalu mengumumkan akuisisi pembuat NFT RTFKT.

Mattel Inc juga telah meluncurkan versi NFT dari lini Barbie dan Hot Wheels-nya.

NFT, sejenis aset digital ini telah meledak popularitasnya sejak tahun lalu dengan banyak karya seni yang terjual jutaan dolar.

GAP mengatakan NFT-nya akan dihargai dalam tingkatan mulai dari sekitar $8,30 hingga $415 untuk koleksi yang dilengkapi dengan hoodie fisik.

Harga dapat berfluktuasi dengan nilai mata uang kripto yang digunakan untuk melakukan pembelian.

Baca juga: Mengenal Non-Fungible Tokens Atau NFT yang Kini Semakin Viral

Perusahaan ini berkolaborasi dengan Brandon Sines, artis di balik kartun Frank Ape, pada koleksi NFT yang dihosting di blockchain Tezos.

GAP mengatakan Tezos menggunakan pendekatan hemat energi untuk mengamankan jaringannya.

Namun, cryptocurrency yang dibutuhkan untuk membeli NFT telah dikritik karena jejak karbonnya yang besar.**(Feb)

Exit mobile version