Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Jaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja (Bagian 1)

Work. Dok/Financebuzz.com

Topcareer.id – Mempertahankan hubungan yang kuat dengan rekan kerja bisa menjadi rumit ketika pekerjaan yang kamu lakukan adalah fokus utamamu.

Hubungan membutuhkan upaya yang disengaja untuk tumbuh dan berkelanjutan, terutama dalam pengaturan kerja hybrid.

Tetapi dengan hubungan rekan kerja yang solid, pekerjaan kamu bahkan bisa menjadi lebih mudah! Tanpa mereka, pekerjaan kamu bisa sangat membuat frustrasi, kesepian, dan kewalahan.

Hubungan kerja penting untuk membangun moral tim, meningkatkan produktivitas, dan membuat hari kamu lebih menyenangkan .

Berikut beberapa tips untuk mengembangkan hubungan yang baik dengan rekan kerja.

Bagian pertama dari artikel.

Rayakan prestasi
Semua orang suka diakui atas kerja keras mereka, jadi ingatlah untuk merayakannya bersama rekan kerja ketika mereka mencapai sesuatu yang telah mereka upayakan.

Memberi mereka ucapan “selamat” yang tulus akan menumbuhkan semangat tim dan hubungan yang otentik.

Hindari Gosip
Berpartisipasi dalam gosip dan berkontribusi pada rumor dapat membunuh hubungan.

Jika orang lain tahu kamu bergosip tentang rekan kerja, bagaimana mereka bisa percaya bahwa kamu tidak akan bergosip tentang mereka juga?

Di beberapa lingkungan kerja, sulit untuk menghindari percakapan negatif ini. Cobalah yang terbaik untuk mengalihkan topik dan menjaga percakapan tetap profesional dengan orang-orang yang cenderung menyebarkan rumor.

Baca juga: 5 Aturan Yang harus Kamu Perhatikan saat Ingin Pacaran dengan Rekan Kerja

Seimbangkan Kualitas & Kuantitas Komunikasi
Hubungan membutuhkan komunikasi yang konsisten dan berkualitas. Pastikan kamu menghubungi rekan kerja secara teratur, tetapi tidak terlalu mengganggu mereka.

Mendengarkan
Kebanyakan orang ingin didengarkan dalam suatu hubungan. Mereka ingin tahu bahwa kamu peduli dengan apa yang mereka katakan, apa yang mereka pikirkan, dan bagaimana perasaan mereka.

Cara terbaik untuk menunjukkan bahwa kamu peduli adalah dengan mendengarkan secara aktif.

Dalam pertemuan virtual, tutup tab yang tidak perlu dan pastikan kamu melihat langsung ke kamera sehingga orang lain tahu bahwa kamu sedang mendengarkan.

Ajak Kolaborasi
Menciptakan ruang untuk berkolaborasi adalah langkah kunci dalam menumbuhkan hubungan.

Ketika kamu mengundang seseorang untuk berpartisipasi dalam proyek atau percakapan, itu menunjukkan bahwa kamu menghargai pendapat mereka, percaya pada kemampuan mereka, dan senang berada di sekitar mereka.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply