Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Dihormati Rekan Kerja Di Kantor? Begini Caranya (Bagian 1)

Budaya kerja di kantor.Work. Dok/legacycultures.com

Topcareer.id – Salah satu alasan yang sering diberikan orang untuk meninggalkan pekerjaan adalah karena kurangnya respect atau rasa hormat dari rekan kerja dan/atau manajemen.

Saat kamu mengetahui bahwa kamu memiliki respect dari tim dan manajemen, ini akan membuatmu memiliki tujuan dan meningkatkan kerja.

Mendapatkan rasa hormat terutama jika kamu karyawan baru bisa menjadi tantangan, tetapi bukan tidak mungkin.

Setidaknya, ada 16 cara agar kamu bisa mendapatkan respect di tempat kerja. Mari kita simak satu persatu.

Bagian pertama dari artikel:

Memenuhi tenggat waktu
Menyelesaikan tugas pada atau sebelum tenggat waktu menunjukkan kepada manajer bahwa kamu bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

Jika kamu merasa tidak dapat menyelesaikan tugas pada tanggal yang ditentukan, beri tahu manajemen dengan hormat dan cari tahu apakah tanggal tersebut dapat diubah.

Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki harapan yang realistis dan peduli dengan keberhasilan proyek.

Hormati aturan
Kamu bisa mendapatkan respect dari manajemen dan rekan kerjamu dengan tiba di tempat kerja tepat waktu dan mengerjakan tugas.

Ini menunjukkan bahwa kamu bisa diandalkan dan mau bekerja. Kamu juga harus mengetahui kebijakan serta kode etik perusahaan dan mengikutinya.

Hormati rekan kerja
Menunjukkan rasa hormat itu menunjukkan kemampuanmu untuk mengatasi permusuhan pribadi dan bekerja sama demi kebaikan tim dan perusahaan.

Puji rekan kerja
Ketika rekan kerja kamu menyelesaikan pekerjaan dengan baik, jadilah orang pertama yang memberi selamat kepada mereka.

Jika mereka mendapatkan hadiah atau promosi, beri mereka pujian yang pantas mereka dapatkan. Jadilah profesional dan ramah dengan rekan kerja.

Baca juga: 5 Cara jadi Pemimpin yang Dihormati Karyawan

Jaga percakapan kantor tetap positif
Dengan menolak untuk berpartisipasi dalam gosip dan hanya berbicara positif tentang pekerjaan, kamu berarti berusaha menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih produktif.

Berkomunikasi dengan baik
Jika kamu seorang manajer, pastikan untuk berkomunikasi dengan tim secara tepat waktu tentang informasi apa pun yang penting.

Transparansi ini akan membantu meningkatkan kepercayaan yang dimiliki tim terhadap kamu.

Jadilah pendengar
Kamu mungkin memiliki ide bagus untuk dibagikan dengan tim, tetapi kemungkinan besar kamu akan mendapatkan rasa hormat mereka jika kamu bersedia mendengar apa yang mereka katakan terlebih dahulu.

Percaya diri
Rasa percaya diri dapat terlihat dari cara kamu melakukan pekerjaan dengan kompetensi dan antusiasme. Ini juga membantu jika kamu memiliki rencana saat ada kemungkinan kamu akan diberhentikan.

Ini memungkinkan kamu untuk berani dan kreatif, dan melakukan pekerjaan tanpa rasa takut kehilangan pekerjaan yang menghambat.

Kesadaran diri dan kreativitas ini akan menginspirasi tim kamu untuk mengikuti jejak kamu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply