Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips agar Diperbolehkan WFH dan Kerja Hybrid

work from home(pixabay)

Topcareer.id – Banyak karyawan perusahaan telah bekerja di rumah (WFH) selama pandemi, dan kamu mungkin berharap opsi kerja fleksibel atau hybrid bisa menjadi permanen.

Namun, mungkin saja manajer kamu berharap agar kamu kembali ke kantor secara penuh waktu.

Faktanya, lebih dari setengah (54%) karyawan mengatakan perusahaan mereka menawarkan pengaturan kerja hybrid, menurut penelitian SEEK di Australia.

Tetapi, lebih dari sepertiga (35%) mengatakan bahwa perusahaan tidak menawarkan dukungan apa pun untuk beralih ke pekerjaan hybrid.

Nah, jika kamu ingin membagi minggu kerja antara kantor dan rumah secara hybrid, berikut cara memulai percakapan dengan manajer kamu.

Sebelum berbicara dengan manajer kamu tentang pekerjaan hybrid, jelaskan apa yang kamu minta.

Pastikan kamu menekankan bahwa sistem kerja hybrid tidak akan berdampak negatif pada bisnis tetapi akan menjadi langkah positif.

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

Pikirkan tentang peran kamu dan bersikaplah realistis
Pertama, jelaskan apakah peran kamu memang dapat dilakukan dari jarak jauh.

Ingatlah bahwa beberapa peran terkadang tidak dapat dilakukan secara efektif dengan sistem hybrid jika mereka sepenuhnya jauh.

Soroti manfaatnya
Jelaskan manfaat bekerja dari jarak jauh, dan bagaimana kamu bisa mengatasi hambatan apa pun yang telah kamu identifikasi.

Baca juga: Kerja Full Time Jarak Jauh atau Hybrid, Mana yang Paling Cocok Untukmu?

Buat garis besar struktur hari-hari kerja
Jelaskan hari-hari di mana kamu ingin bekerja dari jarak jauh. Beri pengertian bagaimana hari-hari kerja kamu di rumah akan disusun secara praktis.

Jelaskan bagaimana kamu dapat dihubungi
Yakinkan atasan kamu bahwa kamu akan responsif melalui telepon, email, atau melalui sistem pesan apapun dari perusahaan kamu.

Sarankan periode uji coba
Jika manajer kamu tidak yakin tentang sistem pekerjaan hybrid, sarankan periode uji coba.

Jika ini adalah pengaturan baru dan mereka umumnya tidak nyaman dengan orang yang bekerja dari rumah, uji coba sangat bagus untuk kedua belah pihak.

Dengan melakukan uji coba kerja hybrid, kamu dan atasan bisa melihat bagaimana pekerjaan bisa berjalan dan kalian bisa bersama meninjaunya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan