Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kembangkan Skill Cloud Computing Kamu lewat AWS re/Start, Gratis Lho!

Lulusan program AWS re/Start

AWS re/Start adalah program global yang diselenggarakan di 40 negara.

Nantinya, setelah menyelesaikan program, Orbit akan mendukung para lulusan dengan keterhubungan pada pemberi kerja tingkat lokal.

Lulusan program AWS re/Start telah dipersiapkan untuk fungsi pekerjaan komputasi awan tingkat pemula, misalnya: operasional komputasi awan, keandalan situs, dan dukungan infrastruktur.

Kesempatan terkait peningkatan kebutuhan tenaga kerja AWS Asia-Pacific

Kesimpulannya, program AWS re/Start akan membantu menciptakan para pekerja komputasi awan yang memenuhi syarat dan tersertifikasi untuk kebutuhan Start-up, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, kalangan akademik, dan sektor pemerintah.

Program ini sangat bernilai, sehubungan dengan peningkatan kebutuhan tenaga kerja dari AWS Asia-Pacific (Jakarta) Region yang baru beroperasi.

AWS memperkirakan, pembangunan dan pengoperasian AWS Asia-Pacific (Jakarta) Region akan menciptakan 24.700 pekerjaan secara langsung dan tidak langsung, dengan perkiraan investasi hingga sebesar US$5 miliar (IDR71 triliun) dalam ruang lingkup ekonomi lokal.

AWS Asia-Pacific (Jakarta) Region diprediksi akan mengkontribusikan sekitar US$10,9 miliar (IDR155 triliun) terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia selama 15 tahun ke depan.

Adopsi atas teknologi komputasi awan AWS memungkinkan bisnis menjadi lebih gesit, skalabilitas instan saat kebutuhan bisnis berubah, menghemat biaya Teknologi Informatika, dan ekspansi global dalam hitungan menit.

Perkembangan bisnis dengan dukungan teknologi digital akan meningkatkan jumlah dan kualitas lapangan kerja di Indonesia.

AWS berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan dirinya dengan keterampilan teknologi bernilai tinggi demi beradaptasi dengan pekerjaan masa depan beremunerasi tinggi, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan temuan berbagai riset bertema keterampilan digital yang diorganisir oleh perusahaan konsultan strategi dan ekonomi AlphaBeta yang ditugaskan oleh AWS pada Maret 2022, 98% pekerja Indonesia mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak keterampilan digital untuk beradaptasi dengan perubahan dunia ketenagakerjaan akibat Covid-19.

Keterampilan komputasi awan dan keamanan siber akan menjadi dua keterampilan digital yang paling banyak dibutuhkan oleh dunia industri pada tahun 2025. Orbit dan AWS re/Start membantu pekerja di Indonesia untuk membangun keterampilan yang sedang sangat dibutuhkan ini, dan AWS telah melatih lebih dari tiga ratus ribu individu di Indonesia dengan keterampilan komputasi awan sejak 2017.

“AWS re/Start menghadirkan talenta dengan paket keterampilan yang baru dan segar ke dalam angkatan kerja. Kondisi ini memungkinkan semua pihak dapat memetik keuntungan kolaboratif. Individu dapat menjalani karier yang solid di bidang komputasi awan, organisasi dapat meningkatkan keunggulan kompetitif mereka berkat adanya talenta digital yang berkualitas, dan masyarakat dapat tumbuh & berkembang,” ujar Gunawan Susanto, Country Manager, Indonesia, AWS.

“Kami bangga bekerjasama dengan Orbit untuk membangun angkatan kerja masa depan dengan keterampilan komputasi awan yang heterogen dan tangguh, sehingga memungkinkan organisasi mengakselerasi inovasi mereka bersama AWS Cloud.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply