Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Gandeng Huawei, Dirjen Diktiristek Gelar Program Magang Studi Independen Bersertifikat

Huawei pun mengajak para mitranya serta perguruan-perguruan tinggi lainnya untuk menjadi bagian dari program MSIB.

“Saya sangat senang melihat antusiasme yang tinggi dari lebih dari 2000 siswa yang mendaftar untuk program Huawei MSIB tahun lalu. Sekitar 200 mahasiswa dari 9 universitas telah mengikuti pelatihan berbasis proyek kami di bidang AI, Komunikasi Data, dan Penyimpanan Cloud, hingga Januari tahun ini. Kami berharap dapat melihat lebih banyak universitas dan mahasiswa bergabung dalam program ini sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan visi Indonesia untuk menyiapkan 9 juta talenta digital pada tahun 2030. Di Huawei, kami berkomitmen untuk membina 100 ribu talenta digital Indonesia pada tahun 2025,” tegas Ken Qi, Vice President, Director of the Board, Huawei Indonesia.

Sejak berdiri lebih dari 22 tahun lalu di Indonesia, Huawei telah memprioritaskan pembangunan, pemerataan teknologi, dan pemberdayaan SDM sebagai nilai-nilai utamanya.

Menyediakan dan meningkatkan kompetensi talenta-talenta digital lokal adalah respon Huawei terhadap kesenjangan SDM yang dirasakan industri, perguruan tinggi, maupun mahasiswa pencari kerja.

Pada tahun 2019, Huawei berkomitmen akan menyiapkan sebanyak 100 ribu talenta digital untuk Indonesia dalam waktu 5 tahun ke depan; kini, lebih dari setengah angka ini telah berhasil dicapai. Huawei konsisten memberikan pelatihan khusus para pendidik (training of trainers), membagikan pengetahuan langsung kepada pelajar, dan bahkan mengikutsertakan mahasiswa-mahasiswi universitas mitranya di Huawei ICT Competition, sebuah ajang perlombaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi di tingkat internasional. Berbagai prestasi membanggakan telah berhasil ditoreh putra-putri Indonesia pada ajang yang bergengsi ini.

“Untuk membantu mewujudkan visi Indonesia, Huawei akan melakukan segala upaya melalui komitmen “I Do” untuk menciptakan nilai-nilai bersama dan mendukung kemajuan teknologi dan sosial bagi Indonesia. Kami sangat yakin bahwa Indonesia siap menjadi negara yang sepenuhnya terhubung, berorientasi 5G, lebih cerdas, digital, dan peduli lingkungan. Mari kita bekerja sama untuk memperjuangkan masa depan digital yang lebih baik. Kami berharap dapat terus mendukung kolaborasi hebat antara pemerintah, industri, dan akademisi di masa depan,” pungkasnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply