Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kembali Kerja Setelah Liburan (Bagian 1)

kembali bekerja setelah liburan.Dok. Hearing Link

Topcareer.id – Masa libur panjang rasanya tak mungkin jika tidak dinikmati dengan berlibur demi menghilangkan stress. Namun, kamu mungkin tak ingin kembali stres dengan melihat timpukan pekerjaan yang menantimu. Kalau perlu bikin transisi kembali bekerja semulus mungkin.

Berikut adalah beberapa tips terbaik yang dibagikan oleh para pakar produktivitas tentang apa yang mereka lakukan ketika mereka kembali bekerja dari liburan untuk menghindari perasaan stres karena kesibukan.

1. Mereka mengakui bahwa mereka tidak dapat menanggapi semua orang sekaligus

“Salah satu hal terpenting yang saya lakukan sebelum saya pergi berlibur agar saya tidak kewalahan setelahnya adalah saya memasang autoresponder yang sedikit lebih detail daripada ‘Hei, saya keluar kantor dari hari ini sampai sekarang’” kata Anna Dearmon Kornick, pelatih manajemen waktu, mengutip laman HuffPost.

Sebagai gantinya, ia memiliki pesan di luar kantor yang sangat mendetail yang memberi tahu orang-orang kapan dirinya tidak available, apakah ia akan memeriksa email sebentar-sebentar.

“Saya menemukan bahwa membuat penjawab otomatis dengan semua detail itu membantu menetapkan harapan orang. Semakin cepat kamu menyadari bahwa kamu tidak dapat menanggapi semua orang sekaligus, semakin mudah untuk memprioritaskan berdasarkan kepentingan dan urgensi.”

2. Mereka mengambil hari libur ekstra hanya untuk mengubah pola pikir mereka

“Organisasi bagi saya dimulai bahkan sebelum saya kembali ke kantor. Biasanya, saya mengambil hari libur ekstra untuk membiasakan diri dengan kenyataan bahwa saya harus kembali bekerja,” kata Pamela A. Reed, pelatih manajemen waktu.

Baca juga: Cara Jawab Pertanyaan, “Akan Jadi Apa Kamu Lima Tahun Kedepan?”

“Begitu saya di sana, saya mulai membuat daftar tugas dan saya tidak membebani diri saya dengan segala sesuatu yang tidak diragukan lagi perlu ditangani.”

Selanjutnya, ia akan memprioritaskan daftar itu. Apakah tugas ini sudah lewat jatuh tempo? Apakah tugas ini perlu diselesaikan hari ini? Bisakah tugas khusus ini menunggu sampai hari lain? Ia memiliki segalanya yang terorganisir di otak, itu ditulis.

3. Mereka menangani daftar tugas yang mereka buat sebelum liburan

“Sebelum saya pergi berlibur, saya membuat daftar tugas untuk seminggu di mana saya akan kembali. Berjalan kembali ke tempat kerja dan tidak tahu apa yang dilakukan bisa sangat melelahkan,” kata Katie Wussow, pelatih bisnis untuk materi iklan.

Membuat daftar tugas sebelumnya akan memungkinkan pikiranmu untuk benar-benar beristirahat ketika kamu berada di luar kantor, mengetahui bahwa kamu memiliki rencana permainan untuk kepulanganmu nanti.

Leave a Reply