TopCareerID

Susah Cari Inspirasi Di Kantor? Coba Tips Ini (Bagian 2)

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024.

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024 - open space - office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Bekerja di kantor setiap hari selalu menuntut kamu untuk tetap penuh kreativitas dan punya banyak inspirasi terutama bagi kamu yang bekerja di industri kreatif.

Tetap kreatif bisa menjadi tantangan tersendiri dalam dunia kerja, terlebih lagi di kantor pasti banyak tuntutan pekerjaan.

Akan sangat sulit bagi diri kamu untuk terus mendapat inspirasi sebagai trigger untuk kreativitas kamu di kantor.

Gangguan umum yang terjadi di kantor kerap kali membuatmu gagal fokus untuk mencari inspirasi terbaik setiap hari.

Ada beberapa langkah mudah dan cepat yang bisa kamu ambil di hari kerja untuk membantu meningkatkan tingkat inspirasi kamu.

Mengadopsi kebiasaan sederhana ini dapat membantu kamu tetap termotivasi dan berpikir jernih serta kreatif sepanjang hari.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

Tetap terhidrasi
Dehidrasi dapat memengaruhi konsentrasi kamu, jadi sebaiknya kamu tetap terhidrasi sepanjang hari kerja di kantor.

Jika kesulitan mengingat untuk minum air, buatlah pengingat rutin atau awali hari dengan meletakkan botol besar air minum di dekat meja kerja.

Targetkan diri kamu untuk bisa menghabiskannya di penghujung hari.

Cukup terhidrasi sangat membantu otak kamu untuk bekerja kreatif dan mecari inspirasi.

Tahu kapan harus beralih tugas
Memprioritaskan tugas sangat penting untuk peran apa pun, tetapi penting juga untuk mengenali kapan untuk beralih tugas.

Jika kamu berjuang untuk mendapatkan inspirasi dan tidak mendapatkan apa-apa dengan proyek tertentu, ketahuilah kapan harus mengubah arah dan mengalihkan fokus untuk sementara waktu.

Menjauh dari beberapa tugas atau seringkali bisa menjadi cara untuk mengatasi hambatan dalam mencari inspirasi di kantor.

Hindari hal negatif
Mungkin ada individu tertentu di tempat kerja kamu yang menularkan energi negatif dan inspirasi buruk.

Identifikasi apakah ada seorang pesimis permanen di kantor kamu dan cobalah untuk menghindari terlibat dengan hal negatif mereka.

Baca juga: 10 Tips Jitu Multitasking Di Kantor

Tetapkan tujuan yang jelas
Baik itu tujuan karier harian, mingguan, atau keseluruhan, arah yang jelas sangat penting untuk menjaga tingkat inspirasi.

Tantang diri kamu sendiri, tetapi bersikaplah realistis dan tetapkan pencapaian/kerangka waktu yang dapat kamu capai untuk pekerjaanmu.

Carilah sumber daya yang berguna
Cari situs web, buku, blog, dan feed Twitter menarik yang mungkin relevan dan berguna untuk pekerjaan kamu.

Jika inspirasi belum juga muncul, kamu mungkin perlu mencarinya dan menemukan sumber daya bermanfaat yang dapat kamu akses saat membutuhkannya.

Membaca akun pribadi dari orang yang kamu kagumi dapat memberikan suntikan antusiasme untuk ambisi karier dan isnpirasi.**(Feb)

Exit mobile version