Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Ide Cover Foto di LinkedIn (Bagian 1)

Ide cover foto LinkedIn. (Pinterest)

Topcareer.id – Saat pandemi berlanjut, banyak profesional karir menengah menggunakan waktu ekstra untuk berjejaring secara online. Memiliki profil LinkedIn yang kuat itu penting. Dan memiliki profil LinkedIn yang kuat termasuk soal ide memilih cover atau foto latar belakang.

Meskipun memiliki cover foto LinkedIn standar adalah titik awal yang baik saat bertukar pikiran, memilih gambar yang unik adalah cara yang bagus untuk membantumu menonjol. Berikut adalah beberapa tips dan ide tentang cara memilih cover foto LinkedIn terbaik, menurut laman US News.

1. Gunakan Foto yang Mewakili Bidangmu

Apakah ada sesuatu yang mewakili bagaimana industrimu berubah selama COVID-19? Misalnya, seorang arsitek dapat menggunakan cetak biru, seorang guru dapat menggunakan papan tulis dan seorang desainer grafis dapat menggunakan gambar stensil sebagai foto sampul.

Coba pikirkan sesuatu yang mewakili bidangmu yang masih unik. Lihat apa yang digunakan profesional lain di bidangmu untuk memastikan foto covermu menonjol.

2. Gunakan Foto Pribadi

Terkadang foto sampul LinkedIn terbaik adalah foto pribadi. Pilih salah satu foto pemandangan alammu sendiri seperti gunung, laut, bunga, atau bahkan arsitektur. Kamu dapat membuat catatan kecil tentang alasan kamu memilih cover foto untuk membantu pemirsa menghubungkannya.

Misalnya: “Saya seorang pengembara yang rajin. Cover saya berasal dari tempat liburan favorit saya di X. Saya harap ini menginspirasi Anda untuk memimpikan waktu yang lebih baik segera.”

Baca juga: Ngerasa Resume Kamu Kepanjangan? Coba Pangkas Pakai Cara Ini

3. Gunakan Foto Ruang Kerjamu

Menggunakan foto ruang kerja adalah cara yang bagus untuk menunjukkan etos kerja dan profesionalismemu yang luar biasa. Jika kamu tidak merasa bahwa kantor atau ruang kerja di rumahmu akan menjadi foto terbaik, kamu dapat mencari stok gambar gratis secara online tentang ruang ideal yang kamu inginkan. Atau, kamu bisa menggunakan foto cakrawala kota tempatmu bekerja.

4. Gunakan Logo Perusahaan

Jika kamu memiliki perusahaan sendiri, foto cover LinkedInmu adalah tempat yang tepat untuk mengiklankan layananmu. Kamu cukup menggunakan logommu atau menggunakan logo dan tagline perusahaan.

Kamu juga dapat menggunakan ruang untuk mendaftar beberapa layanan yang kamu berikan. Namun, usahakan agar foto covermu tetap terlihat menarik dan tidak terlalu berantakan.

Jika kamu bekerja untuk perusahaan yang benar-benar kamu cintai dan ingin menunjukkan kesetiaan, kamu mungkin juga dapat membagikan logo perusahaan mereka di foto cover LinkedInmu.

5. Gunakan Kutipan Favorit

Apakah ada kutipan tertentu yang kamu jalani atau yang menjadi inspirasi profesional untukmu? Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan inspirasi kepada mereka yang mengunjungi profilmu.

Ini juga cara yang bagus untuk memberi tahu mereka banyak tentang siapa dirimu dalam satu frasa. Kamu bisa menggunakan kutipan di atas warna solid atau di atas salah satu ide gambar menarik. Pastikan untuk memberikan kredit kepada penulis kutipan di gambar itu juga.

Tinggalkan Balasan