Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Maskapai Penerbangan Ini Bolehkan Pekerjanya Tunjukkan Tato

Pekerja dengan tato di maskapai penerbangan Inggris. (dok.CNN)Pekerja dengan tato di maskapai penerbangan Inggris. (dok.CNN)

Topcareer.id – Mereka yang bertato mungkin bebas bekerja untuk sektor tertentu saja karena masih banyak perusahaan yang melarang pekerja dengan tato memperlihatkan tato mereka. Namun, ada maskapai penerbangan yang mengizinkan kru mereka yang bertato untuk memperlihatkan tato itu.

Maskapai penerbangan Inggris, Virgin Atlanticm memperbarui kebijakannya mengenai tato pada minggu lalu, menurut rilis berita. Mereka mengklaim bahwa mereka adalah maskapai penerbangan Inggris pertama yang mengizinkan tato yang terlihat.

“Hingga hari ini, setiap karyawan Virgin Atlantic yang berseragam harus memastikan bahwa tato mereka tertutup. Tapi sekarang, karyawan bisa memamerkan tinta mereka ke dunia, sambil tetap mewakili Virgin Atlantic dalam seragam mereka,” kata Virginia Atlantic dalam rilisnya, mengutip laman CNN.

Estelle Hollingsworth, Chief People Officer di Virgin Atlantic, menekankan pentingnya ekspresi diri dalam rilis tersebut.

Baca juga: Batasi Kuota Wisatawan, Begini Aturan Baru Naik Candi Borobudur

“Di Virgin Atlantic, kami ingin semua orang menjadi diri mereka. Banyak orang menggunakan tato untuk mengekspresikan identitas unik mereka dan kolega kami yang berhadapan dengan pelanggan dan berseragam tidak boleh dikecualikan dari aturan itu jika mereka mau,” katanya menurut rilis.

Estelle menyampaikan untuk itu, sejalan dengan fokus perusahaan pada inklusi dan memperjuangkan individualitas, Virgin Atlantic melonggarkan pembatasan tato untuk semua pekerja.

“Kami bangga menjadi maskapai yang melihat dunia secara berbeda dan memungkinkan orang-orang kami untuk benar-benar menjadi diri mereka sendiri.”

Untuk merayakan hari Pramugari Internasional, maskapai juga memposting beberapa gambar anggota awak bertato di Twitter.

“Hari ini kami memperjuangkan ragam individu yang mempesona yang merupakan awak kabin kami yang luar biasa,” tulis mereka. “Kami selalu mendorong orang-orang kami untuk menjadi diri mereka sendiri, jadi mulai hari ini, mereka sekarang dapat menunjukkan tato mereka dengan bangga.”

Leave a Reply