Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

KAI Pastikan Stasiun Gambir Masih Layani Penumpang KA Jarak Jauh

ilustrasi anak perusahaan KAI, KAI Service buka lowongan kerja - Stasiun Gambir. (dok. KAI)ilustrasi anak perusahaan KAI, KAI Service buka lowongan kerja - Stasiun Gambir. (dok. KAI)

Topcareer.id – Beberapa waktu terakhir ramai isu yang menyebutkan bahwa Stasiun Kereta Gambir akan segera pensiun atau dialihfungsikan. Namun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan bahwa saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan kereta api jarak jauh.

Stasiun Gambir tetap KAI operasikan sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi tertulisnya dikutip Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Distribusi Migor Curah Rp 14 Ribu Dipantau Secara Real Time

Ia menambahkan, jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pastinya KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu.

Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir, karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar. Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022.

“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” tutup Joni.

Leave a Reply