Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekor Dunia Pecah! Pria Ini Mampu Angkat Beban 129,5 Kg dengan Satu Jari

Topcareer.id – Setiap atlet angkat besi akan bangga dengan upayanya yang mampu mengangkat beban 129,5 kg. Tetapi coba bayangkan jika mengangkat beban hanya dengan satu jari.

Ini mungkin terdengar sangat mustahil, tetapi Steve Keeler dari Inggris telah mencapai prestasi yang luar biasa itu.

Seniman bela diri profesional ini memecahkan rekor dunia untuk deadlift satu jari terberat, yang sempat bertahan selama 10 tahun.

Keeler mampu mengangkat beban seberat 129,5 kg hanya dengan jari tengah tangan kanannya. Dia mencapai prestasi itu di Ashford, Kent, pada Februari 2022.

Upaya Keeler melibatkan enam cakram besi dengan berat masing-masing 10 kg, satu cakram dengan berat 20 kg, kemudian ada tiga cakra besi dengan berat masing-masing sekitar 25 kg, dan ada satu dengan berat sedikit lebih dari 26 kg.

Cakram besi ditumpuk bersama-sama dengan kait yang digunakan oleh Keeler untuk menyelesaikan upaya pemecahan rekor dunia.

“Ini sangat menyakitkan, tetapi jari-jari saya kuat, dan saya bangga dengan daya angkat saya,” kata Keeler kepada situs web Guinness Book of World Records.

Baca juga: Gadis 21 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Mendayung Lintasi Samudra Atlantik

Rekor tersebut secara resmi diterima oleh Guinness Book of World Records yang memposting tentang hal itu di situs resmi mereka.

Situs web tersebut juga mengatakan bahwa Keeler yang berusia 48 tahun itu telah berlatih latihan kekuatan selama empat tahun terakhir.

Keeler telah menjadi praktisi judo dan karate sejak dia berusia 18 tahun dan itu merupakan keuntungan besar baginya saat mencoba memecahkan rekor dunia.

Rekor dunia sebelumnya dipegang oleh Benik Israyelyan dari Armenia. Rekor itu bertahan selama sepuluh tahun saat Israyelyan mengangkat 116,90 kg dengan jari tengah kanannya pada 2011.

Keeler mendedikasikan rekor dunianya untuk ayah tirinya yang dia sebut sebagai pahlawan.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply