Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Markas Baru LEGO di Denmark, Inikah Tempat Kerja Paling Menyenangkan di Dunia?

Sumber foto: dezeen.comSumber foto: dezeen.com

Topcareer.id – Setelah lima tahun konstruksi dan perencanaan, LEGO Group merayakan pembukaan resmi markas baru canggihnya di kantor pusatnya di Billund, Denmark.

Dirancang oleh C.F. Møller Architects, LEGO Campus memiliki luas 54.000 meter persegi dan menciptakan tempat kerja yang inovatif.

Tempat baru ini mencerminkan nilai-nilai Grup LEGO yakni ‘Imajinasi, Kesenangan, Kreativitas, Peduli, Pembelajaran, dan Kualitas.’

LEGO Campus telah dirancang untuk menyediakan lingkungan yang menyenangkan, inklusif, dan kolaboratif yang memungkinkan karyawan mengembangkan pengalaman bermain terbaik bagi anak-anak di seluruh penjuru dunia.

Elemen penting di LEGO® Campus adalah ‘People House,’ sebuah konsep yang dikembangkan dalam kolaborasi erat dengan karyawan yang menyediakan ruang bagi semua rekan kerja untuk berjejaring dan bermain selama dan setelah jam kerja.

Dengan desain awal yang pertama kali dikembangkan pada tahun 2014, ‘People House’ hanyalah salah satu dari banyak fitur di LEGO Campus yang memungkinkan lingkungan yang lebih fleksibel untuk bekerja dan bermain serta mencerminkan gaya kerja hybrid yang ada di seluruh LEGO Group.

Tempat ini dibuat sebagai tempat untuk relaksasi, inspirasi, dan pengisian ulang para pekerja.

‘People House’ memiliki fasilitas termasuk studio kebugaran mutakhir, ruang lokakarya kreatif, homestay LEGO untuk karyawan yang berkunjung dari luar negeri, bioskop, taman luar, dan zona aktivitas.

Tak ketinggalan dapur untuk memasak dan berjejaring bersama serta klinik kesehatan.

Hebatnya, keluarga karyawan juga dipersilakan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Menciptakan tempat kerja yang sustainable

Sustainable atau keberlanjutan adalah fokus untuk LEGO Group, dan ini telah menjadi pusat pemikiran desain LEGO Campus baru.

LEGO Campus ini adalah gedung perkantoran rendah energi berkualitas tinggi yang sebagian ditenagai oleh panel surya yang dipasang di atap fasilitas parkir terdekat.

Selain itu, LEGO Campus juga dilengkapi:

  • Papan serat gipsum khusus. Menghemat 650.000 kg emisi CO2 selama konstruksi, selain itu 1000 ton limbah konstruksi didaur ulang selama proses konstruksi.
  • Tanaman sedum. Adanya tanaman sedum di permukaan atap mengumpulkan air hujan yang mengairi ruang hijau di sekitar LEGO Campus.
  • Limbah tempat kerja diurutkan ke dalam 10 kategori berbeda
  • Ruang kerja yang fleksibel dan terbuka dengan partisi tanaman dan kebun “hijau”
  • Semua furnitur luar ruangan terbuat dari limbah mainan LEGO
  • Ada sekitar 5.000 kg limbah LEGO telah didaur ulang.
  • Fokus pada keanekaragaman hayati dengan kekayaan tanaman asli, pohon, dan lingkungan alami yang ditanam untuk mendukung satwa liar

Baca juga: LEGO Ciptakan Mesin Ketik Klasik Lengkap dan Bisa Bergerak

LEGO Campus resmi dibuka mulai 5 April 2022 untuk semua kolega LEGO dan keluarga mereka. Pembukaannya juga untuk merayakan ulang tahun ke-90 LEGO tahun ini.

Grup LEGO telah berkembang dari bengkel tukang kayu kecil menjadi merek yang hadir di lebih dari 130 negara di seluruh dunia.

Niels B. Christiansen, CEO LEGO Group mengatakan: “Ini adalah momen yang luar biasa untuk melihat LEGO Campus baru kami secara resmi dibuka setelah bertahun-tahun perencanaan dan konstruksi.” Ujar Christiansen.

Banyak rekan kerja telah berkontribusi dalam membentuk ruang kerja yang mencerminkan nilai-nilai kami dan menanamkan rasa senang tidak hanya bagi karyawan kami, tetapi juga untuk semua tim LEGO di seluruh dunia yang rutin berkunjung.

“Misi kami adalah untuk menginspirasi anak-anak, jadi penting bagi kami untuk menyediakan tempat kerja yang dinamis dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan untuk memberikan pengalaman yang menginspirasi bagi anak-anak.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply