Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Topcareer.id – Mulai 1 Juli 2022, membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar subsidi, harus terdaftar dalam aplikasi MyPertamina atau bisa mendaftar ke website https://subsiditepat.mypertamina.id/. Bagaimana cara mendaftarnya?

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyampaikan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” kata Alfian dalam siaran pers, dikutip Selasa (28/6/2022).

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca juga: Fix! Mulai 1 Juli, Beli Solar Dan Pertalite Harus Daftar Di MyPertamina

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Mengutip laman https://subsiditepat.mypertamina.id/, berikut ini tahapan pendaftaran pengguna baru:

Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
Buka website subsiditepat.mypertamina.id
Centang informasi memahami persyaratan
Klik daftar sekarang
Ikuti instruksi dalam website tersebut
Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Leave a Reply