Topcareer.id – YouTube mengumumkan pada Selasa (19/7/2022) bahwa mereka bermitra dengan platform e-commerce Shopify untuk memungkinkan pemirsa membeli produk tanpa meninggalkan situs webnya atau live shopping.
Itu artinya, mengutip CNBC, saat seseorang menonton video di YouTube, maka dia mungkin akan melihat daftar item di laman yang menurut pembuatnya mungkin menarik bagi mereka.
Jika kamu menonton video di saluran teknologi YouTube, kamu mungkin melihat gadget yang bisa kamu beli langsung dari halaman menggunakan Shopify.
Baca juga: Sejarah Lahirnya Perayaan Hari Es Krim Di Amerika Serikat
Atau kamu mungkin melihat produk make up di saluran kecantikan. Kreator dapat mengelola produk mana yang disertakan menggunakan tab ‘Belanja’ di YouTube Studio.
Seluruh transaksi terjadi saat seseorang menonton video, yang mungkin membantu YouTube mempertahankan pemirsa yang seharusnya meninggalkan situs untuk membeli produk di tempat lain.
Perusahaan mengatakan berencana untuk memperluas fitur belanja ke Live, Shorts, dan video berdurasi panjang juga.
YouTube mengatakan pengguna atau penonton Youtube di Amerika Serikat, Brasil, dan India akan melihat produk yang dapat mereka beli di tab jelajah mulai minggu depan, dengan negara tambahan yang akan diluncurkan akhir tahun ini.