Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Bukan Telkomsel, Ini Operator yang Paling Kenceng Buat Streaming dan Download

Topcareer.id – Perusahaan analitik seluler, Opensignal, merilis Laporan Pengalaman Jaringan Seluler di Indonesia 2022. Temuan utama, salah satunya menunjukkan bahwa XL, merupakan operator seluler dengan kualitas streaming video terbaik dan kecepatan download yang tinggi.

Opensignal menulis bahwa pengguna smartphone di jaringan seluler XL menikmati kualitas pengalaman terbaik yang tersedia saat melakukan streaming video.

Oleh karena itu, XL memenangkan penghargaan Video Experience dan mengakhiri rentetan kemenangan impresif yang dicapai Telkomsel,”

“Sebanyak enam kali berturut-turut, Telkomsel terus menjadi pemenang penghargaan Opensignal’s Video Experience yang tak terkalahkan di Indonesia sejak kami memperkenalkannya pada Juli 2019. Namun kini XL menduduki posisi teratas dengan skor 44,8 dalam skala 100 poin,” tulis Opensignal dalam laporannya, dikutip Kamis (21/7/2022).

XL juga memenangkan penghargaan dengan mencatat kecepatan unduh rata-rata tercepat di Indonesia. Skor XL di 18,7 Mbps adalah 15,2% hingga 108,1% lebih cepat daripada kecepatan yang dialami oleh pengguna Opensignal dengan operator lain.

Sementara itu, Telkomsel memiliki keunggulan dalam Upload Speed Experience. Dengan kecepatan unggahan rata-rata 7,7 Mbps, pengguna Telkomsel melihat Pengalaman Kecepatan Unggahan tercepat di Indonesia.

Perbedaan antara Telkomsel dan operator lain berbeda secara signifikan, mulai dari 7,3% dengan Indosat yang berada di posisi kedua hingga 365,5% lebih cepat daripada yang dialami oleh pengguna Smartfren.

Sementara, 3 mengalahkan pesaing dalam memainkan game mobile multiplayer dan menggunakan layanan suara over-the-top (OTT) di Indonesia. Dalam Games Experience, 3 memenangkan penghargaan dengan keunggulan 3,6 poin atas XL yang menempati posisi kedua.

Leave a Reply