Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

WhatsApp GB Kamu Diblokir? Begini agar Bisa Dipakai Lagi

Aplikasi Whatsapp. (dok. Telegraph)

Topcareer.Id – Tahukah kamu? Platform seluler Android memungkinkan pengguna untuk memodifikasi aplikasi atau membuat MOD, guna menambahkan fungsionalitas baru ke aplikasi mereka.

GBWhatsApp dan WhatsApp Plus adalah salah satunya. MOD atau aplikasi palsu ini dibuat untuk menambahkan fitur-fitur baru dari WhatsApp, yang tentunya tanpa seijin platform perpesanan milik Facebook tersebut.

WhatsApp sendiri sebenarnya terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya, namun beberapa fitur yang belum ada, seolah menjadi celah untuk keberadaan modifikasi yang tak resmi tersebut.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi modifikasi tersebut termasuk bisa menggunakan lebih dari satu nomor, mengganti tema, mengirim video sampai 50 mb, menyembunyikan centang 2 dan tanda online, status video hingga 7 menit, dan banyak lagi.

Tanggapan WhatsApp

Terkait hal ini, WhatsApp telah memberi tahu pengguna bahwa akun mereka dapat ‘diblokir sementara’ jika mereka ditemukan menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung ini.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda diblokir sementara, ini berarti Anda kemungkinan menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung daripada aplikasi WhatsApp resmi. Jika demikian, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp,” ungkap perusahaan di halaman FAQ-nya.

WhatsApp telah menyebutkan bahwa varian modifikasi dari aplikasi resmi ini tidak menjamin keamanan dan melanggar Ketentuan Layanannya. Di halaman FAQ yang diperbarui, WhatsApp juga telah memberi tahu penggunanya tentang cara mereka untuk beralih kembali ke aplikasi perpesanan resmi.

Baca juga: Bahaya di Balik Fitur Canggih WhatsApp GB

Lalu bagaimana caranya?

Sebelum pindah ke aplikasi asli, WhatsApp menyarankan kamu untuk mencadangkan riwayat obrolan. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya.

Di Whatsapp GB

  • Langkah pertama, adalah tunggu hingga larangan sementara kamu berakhir. Timer akan menunjukkan waktu larangan.
  • Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya – obrolan – cadangan obrolan.
  • Buka pengaturan telepon – ketuk penyimpanan – File.
  • Temukan folder GB WhatsApp dan ketuk dan tahan untuk memilihnya.
  • Di sudut kanan atas ketuk Lainnya – Ganti nama dan ganti nama folder menjadi “WhatsApp”.
  • Arahkan ke Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasinya.

Setelah masuk ke aplikasi WhatsApp resmi

  • Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon kamu.
  • Pada layar cadangan yang ditemukan, ketuk Pulihkan – Berikutnya.

Nah, bagaimana? Sudah bisa dipakai lagi WhatsAppnya? Ingat, selalu berhati-hati ya saat menggunakan Internet.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply