Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kerja Bikin Stres? 5 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Stres. Dok/Lipaniskincare

Topcareer.Id – Stres adalah hantu yang paling menakutkan bagi kesehatan mental manusia. Dan gangguan ini bisa datang dari mana saja, termasuk dari dunia kerja.

Menurut The American Institute of Stress, stres kerja adalah sumber utama stres bagi orang dewasa Amerika, dan “telah meningkat secara progresif selama beberapa dekade terakhir.”

Stres tidak hanya dapat membuat kamu tidak bahagia dengan pekerjaan kamu, dan menyebabkan kinerja kamu menurun, tetapi juga dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mental kamu.

Oleh karena itu, akan sangat penting bagi kamu untuk belajar bagaimana mengelola stres kerja. Ini adalah pertahanan pertama sebelum stres itu mengarah ke masalah jangka panjang yang akan sulit untuk dipulihkan.

Nah, sebelum lanjut ke cara penanganannya, mari kita pelajari dulu penyebab terbanyak dari stres kerja. Mengutip dari The Balance Careers, berikut adalah beberapa kemungkinannya:

Terlalu banyak pekerjaan
Saat terlibat dalam proyek besar di sebuah pekerjaan, mungkin kamu perlu menghabiskan banyak waktu di kantor atau terpaksa membawa pekerjaan ke rumah. Jika hal itu jarang terjadi, kecil kemungkinannya akan menjadi masalah, tetapi jika kamu secara teratur harus begadang atau terus bekerja dari rumah setelah jam kerja, kamu mungkin mulai merasa stres.

Ketidakamanan Kerja
Tidak mengherankan jika kamu takut kehilangan pekerjaan kapan saja. PHK adalah ancaman yang sangat menegangkan.

Baca juga: Apakah Kamu Sering Lakukan Ini? Jika Iya, Kamu ‘Terampil’ Hadapi Stres

Ketidakpuasan Karier
Jika karier kamu tidak cocok dengan tipe kepribadian, bakat, nilai terkait pekerjaan, dan minat kamu, kemungkinan besar kamu tidak akan puas dengannya. Sangat penting untuk mempertimbangkan sifat-sifat ini ketika memilih karier.

Ketidakpuasan Kerja
Bekerja di pekerjaan yang tidak sepenuhnya memanfaatkan kemampuan dan bakat kamu, atau pekerjaan di mana kamu tidak memiliki keterampilan yang tepat, adalah salah satu penyebab stres. Jadi, sebelum kamu menerima tawaran pekerjaan, pastikan posisinya sesuai.

Konflik dengan Bos atau Rekan Kerja
Mengingat jumlah waktu yang kamu habiskan di tempat kerja, hubungan yang baik dengan rekan kerja kamu sangat penting. Mereka dapat membuat pekerjaan yang baik menjadi lebih baik, dan membantu kamu bertahan dari pekerjaan yang buruk.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply