Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Nih! Cara Menghasilkan Uang Tanpa Perlu Ngantor (Bagian 1)

Ilustrasi Minum. Dok/TheJobNetworklIlustrasi Minum. Dok/TheJobNetworkl

Topcareer.Id – Seiring dengan kemajuan zaman, bekerja dari mana saja semakin menjadi sesuatu yang bisa diidam-idamkan. Berbagai alasan pun mengikuti aktivitas ini, seperti ingin menambah penghasilan, atau menjadikannya sumber utama dari penghasilan, demi mendapatkan keseimbangan hidup yang lebih baik.

Kabar baiknya, semua itu semakin hari semakin kian memungkinkan. Dan berikut beberapa aktivitas menguntungkan yang bisa kamu lakukan dari sekitar rumahmu, atau dari mana saja dengan penghasilan yang cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu dan keluarga.

Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan? Mengutip The Balance Careers, beberapa contoh ini mungkin bisa menjawabnya.

Bagian pertama dari artikel.

Direct Selling
Ini terdengar klasik, tapi cara ini mampu bertahan dari tahun ke tahun. Menjual sesuatu, setidaknya yang kamu sukai, bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang tambahan dari rumah, bahkan jika kamu masih bekerja di kantor hampir sepanjang hari.

Salah satu yang direkomendasikan untuk kamu coba adalah penjualan secara langsung. Kamu bisa melakukannya dengan santai ke teman, kenalan, atau jaringan yang kamu

dapatkan, baik secara online maupun di dunia nyata. Selama kamu tahu apa yang sedang dibutuhkan saat ini, penjualanmu akan terasa tepat arah dan berpotensi untuk menghasilkan.

Baca juga: Survei: 64% Perusahaan di Asia Terdampak Serangan Siber

Sewakan Kamar di rumah kamu
Ini mungkin terdengar agak di luar kebiasaan, tapi jika kamu memiliki ruangan besar yang tak terpakai, apalagi dengan pintu sendiri yang langsung menghadap ke teras, di tempat yang cukup strategis, kamu mungkin bisa mulai mendaftarkannya ke AirBnB atau aplikasi sejenis.

Dengan menggunakan situs-situs seperti AirBnB, kamu dapat menyewakan ruangan, sebuah kamar, atau bahkan seluruh rumah kamu selama satu malam atau beberapa hari dengan harga yang lumayan menguntungkan.

Memanfaatkan mobil dan motor kamu
Seperti Airbnb, sejumlah aplikasi kini memungkinkan kamu untuk mengubah kendaraan pribadi kamu menjadi alat penghasil uang. Salah satunya dengan menggunakannya sebagai jasa layanan antar.

Beberapa aplikasi seperti Maxim, GoCar, GoJek, dan lain-lain juga menawarkan jenis fleksibilitas yang cukup membantu bagi kamu yang memiliki kesibukan lain.Namun, ada hal-hal yang perlu diingat dalam melakukan pekerjaan ini. Salah satunya adalah apakah asuransi mobil atau motor akan tetap mampu melindungi kamu jika tahu kamu menggunakannya untuk bekerja.

Meminta perusahaan tempat kerja untuk memperpanjang WFH
Salah satu cara terbaik untuk bisa bekerja di rumah tanpa melepas pekerjaan utama adalah dengan meminta atasan untuk mengabulkan perhomonan perpanjangan WFH kamu. Untuk bisa melakukannya, kamu mungkin bisa memberikan bukti berupa prestasi yang kamu dapatkan di bidang yang kamu jalani, tanpa harus ke kantor.

Pengujian situs web dan aplikasi
Yang ini memang membutuhkan sedikit keahlian khusus. Menjajal pekerjaan ini akan memungkinkanmu untuk sibuk dari rumah, dan meraih penghasilan dari sana. Biasanya, perusahaan yang bekerja di bidang ini akan meminta kamu untuk menguji sejumlah situs web, aplikasi, dan media sosial dengan tujuan sebagai pertimbangan dari kerjasama yang tengah mereka jajaki.

Perlu diingat, ini bukan karier, tetapi merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang tambahan dari rumah. Jadi, jangan pernah mengharapkan pendapatan yang stabil dari pekerjaan ini.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply