Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Gen Z Timbulkan Masalah bagi Industri Barang Mewah

Dok/Lifetothefullest.abbott

Topcareer.id – Sektor industri produk mewah kini mengkhawatirkan selera di antara para konsumen Gen Z yang terbebani secara finansial untuk pembelian barang mewah berkelas.

Orang dewasa muda di seluruh dunia telah menjadi “faktor yang sangat kuat dari pertumbuhan kemewahan selama dekade terakhir,” kata Gregory Boutte, kepala klien dan petugas digital di pemilik Gucci, Kering.

Data terbaru menunjukkan ekonomi China melambat secara tak terduga, mendorong penurunan suku bunga bank sentral.

Sementara itu tren ekonomi makro secara tidak proporsional berdampak pada dana ekstra yang mungkin digunakan oleh mereka yang lahir antara 1996 dan 2012, untuk memasuki dunia kemewahan.

“Di AS, inflasi adalah masalah besar, fokus utama banyak perusahaan mewah. Di China, tingkat pengangguran kaum muda saat ini sangat mengkhawatirkan,” Kenneth Chow, kepala sekolah di Oliver Wyman Consultant mengatakan.

Data bulan Juli mencatat tingkat pengangguran populasi perkotaan China berusia 16 hingga 24 tahun pada rekor 19,9%, diperburuk oleh dampak penguncian COVID-19.

Sebuah studi oleh Oliver Wyman baru-baru ini menunjukkan bahwa beberapa merek mewah secara signifikan menurunkan ekspektasi penjualan mereka untuk pasar China dalam menanggapi kondisi saat ini.

Merek-merek besar telah mengisyaratkan niat mereka untuk meningkatkan penjualan kelas atas daripada berfokus pada menarik pendatang baru ke tangga terbawah.

Dior, Louis Vuitton, dan Chanel telah menaikkan harga barang-barang kulit dengan margin tinggi beberapa kali selama setahun terakhir.

Plan B Untuk Gen Z
Salah satu cara bagi pemain mewah untuk terus menarik konsumen Gen Z mungkin dengan menawarkan opsi aspirasional pada titik harga entry-level, kata Yi Kejie, manajer konten pemasaran berusia 26 tahun.

Casing ponsel bermerek mewah, anting-anting, jepit rambut, dan parfum semuanya populer di antara rekan-rekan Gen Z-di China, kata Yi.

Beberapa label mewah, termasuk Dior dan Balenciaga merangkul metaverse untuk menumbuhkan minat remaja dan dewasa muda.

Brand mewah tersebut menawarkan cara terjangkau bagi mereka untuk memasang identitas virtual mereka di platform game seperti Roblox.

Baca juga: Gen Z Lebih suka Cari Informasi Pakai TikTok dan Instagram ketimbang Google

Sepatu kets virtual dari merek seperti Gucci telah terbukti sangat populer, dengan harga $17,99.

Baik di dunia nyata atau virtual, produk tingkat pemula membutuhkan investasi kreatif tingkat tinggi.

Ada kerumunan konsumen muda yang memasuki pasar yang membutuhkan banyak kreativitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika mereka menemukan penawaran produk entry-level yang tepat, atau jika situasi ekonomi konsumen Gen Z membaik, keinginan akan produk mewah tetap tidak berkurang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply