Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Instagram Uji Fitur Baru Candid Challenge, Mirip Aplikasi BeReal

Using smartphone. Dok/Getty ImagesUsing smartphone. Dok/Getty Images

Topcareer.id – Instagram, layanan jejaring sosial berbagi foto dan video milik Meta Platforms Inc., kini tengah menguji fitur baru yang disebut IG Candid Challenges.

Fitur ini akan meminta pengguna Instagram melalui notifikasi untuk membagikan foto setiap hari di waktu yang berbeda.

Juru bicara Meta Christine Pai dilaporkan menyatakan bahwa fitur tersebut adalah prototipe internal, dan bukan pengujian eksternal.

Masih belum jelas apakah atau kapan fitur tersebut akan tersedia untuk umum.

Penambahan fitur baru ini pertama kali diungkapkan oleh pengguna Twitter Alessandro Paluzzi yang membagikan tangkapan layar undangan untuk bergabung dengan IG Candid Challenges.

Tangkapan layarnya berbunyi, “Tambahkan IG Candid orang lain ke story kamu. Dan setiap hari di waktu yang berbeda, dapatkan pemberitahuan untuk mengambil dan membagikan Foto dalam 2 Menit.”

Dalam fitur tersebut, platform akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna secara acak kapan saja sepanjang hari, meminta mereka untuk mengambil foto dalam dua menit dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Instagram sebelumnya meluncurkan opsi yang dijuluki “Dual,” yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video menggunakan kamera depan dan belakang ponsel secara bersamaan.

Baca juga: Fitur Baru Instagram: Bisa Hapus Iklan Penurunan Berat Badan

Sementara itu, fitur baru Instagram dikatakan sangat mirip dengan konsep inti aplikasi media sosial baru BeReal, yang sudah ada sejak akhir 2019.

BeReal dalam situsnya mengatakan bahwa “Setiap hari pada waktu yang berbeda, setiap orang diberitahu secara bersamaan untuk mengambil dan berbagi Foto dalam 2 Menit.” Mereka menyebutnya sebagai cara baru dan unik untuk menemukan siapa teman kamu sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Menurut data dari Apptopia, aplikasi BeReal telah diunduh 43,3 juta kali sejak diluncurkan, di mana lebih dari 40 juta penginstalan dilakukan pada tahun 2022.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply