Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apa Alasanmu Bertahan di Kantor yang Nggak Disukai? Mungkin Ini Salah Satunya

Kerja saat masa libur.Stres at work. Dok/helpguide.org

Topcareer.id – Pernahkah kamu melihat rekan kerja yang selalu mengeluh tentang pekerjaan mereka, tapi tidak mengambil tindakan apapun untuk mengubah situasi tersebut agi diri mereka sendiri? Atau sebenarnya ini yang kamu alami?

Terus mengeluh bagaimana diremehkan di kantor, gaji rendah, atau bosan, namun hari demi hari berganti hingga akhirnya bertahan. Sebenarnya, itu alasan kebanyakan orang bertahan, gaji. Mereka lebih suka menderita karena sesuatu yang terjamin daripada mengambil keputusan atas masa depan.

Berikut ini juga beberapa alasan mengapa orang bertahan untuk pekerjaan yang tidak mereka sukai, dikutip dari laman The Ladders.

1. Karena risiko membuat mereka takut

Ada risiko untuk pergi ke tempat lain – “Bagaimana jika lebih buruk lagi?” Berisiko mencoba sesuatu yang baru. Beresiko untuk pergi ke mana pun kamu berada dan pergi ke tempat lain.

2. Karena mempelajari sesuatu yang baru itu sulit

Ini sangat menyedihkan namun sangat benar. Kebanyakan orang tidak meninggalkan pekerjaan mereka hanya karena pikiran harus mempelajari proses baru, seperangkat keterampilan baru, sesuatu yang baru menakutkan dan melelahkan bagi mereka.

3. Karena mereka menyukai “borgol emas”

Gajimu sangat bagus, tunjangan sangat bagus, rencana pensiun sangat bagus, semuanya sangat bagus sehingga kamu bersedia duduk di meja yang kamu membenci seumur hidup selama 8 jam sehari.

Baca juga: Mengenal Coffee Interview: Wawancara Kerja Informal Yang Tengah Jadi Tren

4. Karena mereka diam-diam suka mengeluh

Kebenaran menyedihkan lainnya, tetapi beberapa orang suka sengsara. Mereka merasa senang muncul di tempat kerja dan mengucapkan kalimat, “Saya benci hari Senin.” Mereka telah belajar untuk mencintai kesengsaraan mereka.

5. Karena akan mengecewakan orang tua mereka

Beberapa dari orang yang paling berbakat akhirnya melakukan pekerjaan yang mereka benci hanya karena mereka tidak ingin mengecewakan orang tua mereka. Atau keluarga mereka. Atau teman mereka. Atau siapa pun.

6. Karena mereka terlalu memaksakan diri

Mereka mendapatkan pekerjaan yang tidak mereka sukai, tetapi bayarannya cukup bagus, dan sebelum mereka menyadarinya, mereka harus membayar cicilan mobil yang mahal, sewa yang tinggi, dan gaya hidup yang mahal yang tidak dapat mereka hindari. Mereka ingin melakukan sesuatu yang lain, tetapi sekarang mereka telah mengumpulkan terlalu banyak cicilan yang memaksakan diri.

7. Karena mereka menyukai “gelar” mereka

Orang-orang ini tetap melakukan pekerjaan yang tidak diinginkan hanya karena gelar yang mereka miliki. Mereka lebih suka menjadi Vice President daripada dilihat sebagai seseorang yang “mencoba mewujudkan impian mereka.” Karena jalan itu lebih sulit, dan sama sekali bukan tentang gelar, dan bagi banyak orang, itu terlalu berat untuk ditanggung oleh ego mereka.

Leave a Reply