Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Kepo sama isi Pesan WhatsApp Tapi malas Membalas? Begini Solusinya

Aplikasi WhatsApp. Dok/Mashable

Topcareer.Id – Apakah kamu banyak menerima pesan WhatsApp namun tak sedang ingin membalasnya? Cara terbaik adalah membiarkannya tak terbaca sampai kamu benar-benar siap untuk membalas.

Namun, bagaimana kalau kamu kepo dengan isinya? Atau tak sengaja membuka pesan dan sedang tidak ingin membalas saat itu juga?

Kejadian seperti ini rentan berujung kesalahpahaman, karena kamu berisiko dinilai tidak menghargai upaya mereka yang mengirim pesan,

Nah, daripada kejadian, berikut beberapa trik yang bisa kamu coba, agar kamu bisa membaca pesan whatsapp, tanpa harus kena ceklis biru dan ketahuan oleh pengirimnya.

Baca juga: Dosen UM Surabaya Ungkap Bahaya Makan Gorengan Berlebihan

Intip dari notifikasi saja
Kepo sama isi WhatsApp yang dikirim, tapi malas membalas? Ya sudah, intip saja pesannya lewat notifikasi WhatsApp yang muncul. Memang, gak semua pesan akan terlihat. Kamu juga tak akan bisa melihat pesan dalam bentuk gambar, audio, dokumen dll. Tapi, setidaknya kamu tahu WhatsAppnya tentang apa.
Panel notifikasi hanya menampilkan sebagian dari pesan teks.

Nonaktifkan fitur Last Seen dan WhatsApp Read Receipts
Kalau tak ingin ribet, yang kamu perlakukan hanya menonaktifkan opsi Last Seen dan WhatsApp Read Receipts. Ini akan membuat kamu tidak akan ketahuan saat membuka WhatsApp dan membaca pesan-pesan yang terkirim kepadamu.

Gunakan Widget WhatsApp
Cara lainnya adalah menambahkan widget ini ke layar beranda. Tapi hampir mirip dengan notifikasi, kamu juga tidak akan bisa melihat foto, video, atau dokumen. Kamu juga tak bisa melihat semua pesan, karena hanya beberapa saja yang akan dimunculkan di beranda.

Hidupkan mode pesawat
Yang terakhir ini tidak bisa menghindarkan kamu dari ceklis biru, tapi hanya menunda saja tanda itu muncul. Setidaknya, kamu akan memiliki waktu untuk memikirkan balasan tanpa takut membuat teman atau siapapun yang mengirim jadi salah paham.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply